Jelang Purna Tugas, Personel Polda Kalteng Terima Pembekalan

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo

PALANGKA RAYA – Sebelum mengakhiri masa tugas, personel Polri maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polda Kalteng menerima pembekalan dan pelatihan keterampilan di Hotel Luwansa Jalan G. Obos Kota Palangka Raya, Kamis 6 Agustus 2020.

Pembekalan tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, serta di dampingi Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, dan pejabat utama Polda Kalteng.

Pada pembekalan kali ini diikuti sebanyak 61 persnel yang terdiri dari Polda dan Polres jajaran Polda Kalteng yang akan menghadapi masa purna.

BACA JUGA:   Sugianto Sabran Resmikan Gedung Lab dan Ruangan Kesehatan RSDS

Dalam sambutan Kapolda menyampaikan dalam menghadapi masa pensiun memperlukan persiapan baik fisik maupun psikologis karena masa tersebut dapat menimbulkan gejala post power syndrome yang biasanya disertai dengan perasaan depresi karena kehilangan kepercayaan diri, kenyamanan, kekuasaan dan penghasilan.

“Saya menyambut baik dilaksanakannya pelatihan ini kepada personel Polda Kalteng sebagai bentuk dukungan dan perhatian institusi sekaligus investasi yang dapat Polri diberikan kepada personelnya yang akan pensiun,” kata Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo.

BACA JUGA:   Personel Satlantas Polresta Jamin Keamanan Pengguna Jalan Hingga Dini Hari

Kapolda berharap dengan dilaksanakannya ini dapat menambah bekal pengetahuan serta kesiapan baik fisik maupun psikis personel yang akan pensiun sehingga siap pensiun bahagia.

(Hardi/Beritasampit.co.id)