Kabagops Polresta Palangka Raya Paparkan Strategi Pengamanan

IST/BERITA SAMPIT - Foto Bersama saat selesai acara Kelompok Diskusi Fokus Pilkada Kalteng

PALANGKA RAYA – Pesta demokrasi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah akan dimulai tahapannya mulai tahun ini, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, telah mempersiapkan diri untuk mensukseskannya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian, saat menyampaikan paparannya di Kelompok Diskusi Fokus Pilkada Kalteng yang digelar Direktorat Intelkam Polda Kalteng bersama KPU, Bawaslu dan Satgas Gugus Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya.

Kabagops memaparkan, Polresta Palangka Raya telah menyusun strategi dan perencanaan pengamanan pilkada tersebut, dengan menerapkan penyesuaian terkait kondisi wabah Covid-19 yang masih melanda saat ini.

BACA JUGA:   Kebakaran di Jalan Antang Palangka Raya Diselidiki Polisi

“Dimulai dari upaya deteksi dini, pencegahan dan penangkalan, penegakkan hukum terhadap segala hal yang dapat mengganggu penyelenggaran Pilkada Kalteng Tahun 2020, serta berbagai kegiatan teknis mapun taktis lainnya,” kata Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian.

Ia juga menambahkan, semua rangkaian kegiatan tersebut akan disesuaikan pelaksanaanya dengan protokol kesehatan yang berlaku saat ini, baik itu kepada petugas di lapangan maupun masyarakat yang berpartisipasi dalam pilkada.

BACA JUGA:   Polri Dorong Kesadaran Masyarakat Kalteng Gunakan Masker

Selain hal tersebut, instasi kepolisian tersebut juga telah merencanakan untuk menggelar simulasi sistem pengamanan (sispam) yang akan dilakukan oleh seluruh personelnya dengan mengimplikasikan situasi sebenarnya di lapangan.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di Kota Palangka Raya, guna mensukseskan penyelenggaran Pilkada Kalteng Tahun 2020 di tengah wabah Covid-19 saat ini,” tegas Hemat.

(Hardi/Beritasampit.co.id)