Kapolsek Bukit Batu Dorong Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin saat disambut oleh pimpinan cabang bank

PALANGKA RAYA – Selain bergelut dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dan terjadinya karhutla, Polresta Palangka Raya, Polda Kalimantan Tengah bersama polsek jajarannya juga senantiasa menjaga kondisi keamanan dan ketertiban.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin, bersama anggotanya, menyambangi Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalteng Cabang Tangkiling, Jalan Tjilik Riwut Km 31, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis 6 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Ribuan Jamaah Padati Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

Disambut oleh pimpinan cabang bank tersebut, Kapolsek pun berkoordinasi tentang sistem keamanan dan kondisi kerawanan yang dapat terjadi, mengingat bahwa bank merupakan salah satu objek vital yang harus dijaga dengan seksama.

“Kita harus selalu bersiap dan siaga saat menjaga keamanan suatu objek vital, karena suatu tindak kriminal dapat terjadi kapan dan di mana saja, selama adanya kesempatan bagi para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,” kata Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin.

BACA JUGA:   Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kalteng Malang Raya Dikukuhkan

Selain sistem keamanan, mereka juga berkoordinasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari, serta saling berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru.

“Selalu ingatkan para nasabah yang datang agar senantiasa menggunakan masker dan menjaga jarak fisik, selain itu juga sedia wadah mencuci tangan dengan menggunakan sabun maupun hand sanitazer,” imbau Muludin.

(Hardi/Beritasampit.co.id)