Sanidin : Kalau Banyak Calon Masyarakat Bisa Memilih

IM/BERITASAMPIT - H Sanidin

SAMPIT – Anggota partai Gerindra Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Sanidin, menegaskan dirinya siap bertarung dalam Pildaka serentak di pada 9 Desember 2020.

“Sebagai kader partai tentu saya harus siap, karena memang salah satu tujuan berpolitik itu bagaimana berkontribusi untuk daerah dan masyarakat,” kata Sanidin, Kamis 6 Agustus 2020.

Nama Sanidin muncul dalam bursa ivent lima tahunan Pilkada Kotim sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi bakal calon bupati Hj, Suprianti (buk Rambat). Nama keduanya di sandingkan didalam rekomendasi dari DPP Partai Gerinda.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Pastikan Makanan di Pasar Ramadan Aman di Konsumsi

Disampaikan Sanidin, dukungan Gerindra terhadap Buk Rambat dan dirinya sudah sangat jelas. Tugas yang harus diselesaikan sekarang tinggal mencari koalisi dengan partai lain. Sebab Gerinda saat ini hanya memiliki lima kursi, setidaknya mereka memerlukan tambahan minimal tiga kursi agar bisa mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saat ini komunikasi terus dijalin dengan sejumlah partai politik. Secara intens, komunikasi dilakukan oleh Suprianti sebagai bakal calon bupati dengan petinggi-petinggi partai di Kotim,” sebutnya.

Sementara saat ditanyai perkiraan berapa pasang bakal calon yang akan maju dalam Pilkada. Secara hitungan menurut Sanidin ada empat calon, tetapi bisa saja setelah melihat perkembangan tidak ada lagi pasangan independen berdasarkan pengumuman KPU.

BACA JUGA:   Pertamina Diminta Stop Sementara Suplai BBM Subsidi

“Kemungkinan dari partai maksimal ada empat, kalau banyak calon, masyarakat mempunyai banyak pilihan. Sehingga masyarakat memiliki pilihan yang pas menurut mereka dan bisa memimpin Kotim, yah kita lihat nanti. Dua atau, minimal tiga calon lah yang akan muncul nantinya,” demikian Sanidin yang juga Ketua komisi III DPRD Kotim itu.

(im/beritasampit.co.id).