Tingkatkan Kemampuan Personel, Ini yang Dilakukan Polresta Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Pasukan Dalmas Sat Sabhara Latih Penggunaan Pelontar Gas Air Mata

PALANGKA RAYA – Satuan Sabhara Polresta Palangka Raya kembali melaksanakan latihan peningkatan kemampuan bagi Personel Satsabhara, Kamis 6 Agustus 2020.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polresta Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo, tersebut digelar di lapangan terbuka Jl. Mahir Mahar Km. 10 Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.

“Sebelum pelaksanaan latihan, kita telah memastikan terlebih dahulu bahwa disekitar lokasi tersebut tidak ada masyarakat agar tidak terkena efek dari gas air mata,” kata Kasat Sabhara Polresta Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, latihan tersebut mutlak diperlukan agar seluruh Personel khususnya pasukan Dalmas Sabhara dapat memahami sekaligus terampil menggunakan pelontar gas air mata apabila suatu saat diperlukan dalam penanganan aksi unjuk rasa.

“Dalam setiap pengamanan aksi unjuk rasa, pastinya kita akan mengedepankan sikap profesional dan humanis, namun kita juga wajib mempersiapkan diri apabila terjadi peningkatan eskalasi masa,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)