Fraksi Demokrat DPRD Bartim Minta Gugus Tugas Lebih Cepat Bertindak Cegah Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Raran Amd anggota DPRD Barito Timur Fraksi Demokrat.

TAMIANG LAYANG – DPRD Barito Timur (Bartim) meminta Tim Gugus Tugas penanganan wabah Covid-19 lebih cepat bertindak, terutama pencegahan dan tindakan penanggulangan, dan untuk segera gunakan dana yang sudah tersedia agar lebih fokus untuk memutuskan penyebaran Covid-19.

Demikian disampaikan Anggota DPRD Bartim Raran Amd dari Fraksi Demokrat, Kamis 6 Agustus 2020. Sebelumnya pada Rabu 5 Agustus 2020 DPRD Bartim menggelar Rapat Paripurna pembahasan realisasi penanganan Covid-19, yang dihadiri pihak eksekutif terutama tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bartim.

Menurut Raran, dana penyediaan alat Rapid Test dan Test Swab untuk pencegahan rantai penyebaran Covid-19 harus segera dibelanjakan agar terlaksana Rapid Test dan Test Swab pada orang-orang dan lingkungan sekitar yang berpotensi terjadi penularan Covid-19 dari orang yang sudah ditemukan positif dan reaktif

BACA JUGA:   Polwan Bartim Bagikan Paket Bahan Pangan Untuk Warga Terdampak COVID-19

Selanjutnya point lainnya, Gugus Tugas diminta, tempat karantina penderita Covid-19 dan fasilitas kesehatannya harus benar-benar tersedia agar dalam proses perawatan bisa memaksimalkan tingkat penyembuhan.

“Kami juga mengharapkan agar dana yang tersedia tersebut fokus sesuai program Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan jangan sampai terarah ke hal lain kepentingan utama ini seperti program bidang pertanian ataupun peternakan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Anak Perusahaan Astara Group Gugat PT ABC Rp27 Miliar

Sementara itu, ia sangat apresiasi atas sinergisitas antar pihak Eksekutif yang bersedia duduk bersama membahas realisasi pencapaian dan kendala yang dihadapi saat ini.

“Inilah tugas kami melalui Pengawasan Khusus (Pansus) DPRD Bartim untuk bisa mensupport dan memberikan ide masukan agar program dapat berjalan lancar dan benar bagi kebutuhan masyarakat Bartim,” tutup Raran. (Udek/beritasampit.co.id).