Memasuki Era New Normal, Pos Pengamanan Covid-19 Seruyan Tetap Siaga

Ist/BERITA SAMPIT - Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan tetap melakukan penjagaan di Pos Pengamanan Covid-19 Jalan Pematang Kambat (Simpang Trans).

KUALA PEMBUANG – Pemerintah terus mengenjot upaya penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19, sejumlah persiapan terus dilakukan oleh Pemkab Seruyan.

Meski Seruyan mulai memasuki masa penerapan new normal, Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tetap berlakukan upaya kesiapsiagaan pencegahan dan penularan corona.

Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan tetap melakukan penjagaan di Pos Pengamanan Covid-19 Jalan Pematang Kambat (Simpang Trans).

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Bagikan Kuota Internet Gratis Untuk Pelajar

“Selama piket 1×12 jam mulai pukul delapan malam tadi hingga pukul delapan pagi ini berjalan dengan aman, masyarakat yang masuk wilayah kuala pembuang dilakukan penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh dan pendataan oleh petugas,” ujar Bripka Nur Saleh personel Polres Seruyan, Jumat 7 Agustus 2020.

Sementara itu, Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan warga bisa beraktifitas seperti semula lagi.

BACA JUGA:   Tak Kenal Menyerah Membangun Desa, Ini Kisah Perjuangan Kades Kalang

“Masyarakat kabupaten Seruyan diharapkan tetap menaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan dengan sabun serta air meangalir,” kata Kapolres Seruyan.

(ASY/beritasampit.co.id)