Menyongsong Pilkada Serentak 2020, KPU Kobar Gelar Coffee Morning

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Coffee Morning yang digelar KPU Kobar, Jumat 7 Agustus 2020.

PANGKALAN BUN – Dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kalimantan Tengah (Kalteng), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Coffee Morning, Jumat 7 Agustus 2020 di satu Cafe di Pangkalan Bun.

Ketua KPU Kobar Chaidir, usai acara mengatakan, kegiatan Coffee Morning ini dalam rangka meminta masukan dan partisipasi aktif masyarakat untuk melaksanakan data pemilih yang berkualitas.

BACA JUGA:   Selain Memiliki Rekomendasi Model B1KWK, Kini Rudini Telah Memiliki Pendamping

“Sehingga diharapkan semua masyarakat sudah terakomodasi dalam data pemilih pada Pilkada 2020 khususnya di Kabupaten Kobar,” kata Chaidir kepada beritasampit.co.id.

Menurutnya, Pilkada serentak 9 Desember 2020 berbada dengan Pilkada sebelumnya, pesta demokrasi kali ini, seluruh tahapan Pilkada mulai dari pendaftaran, masa kampanye, hingga hari pemilihan harus menerapkan protokol COVID-19.

Dari hasil Coffee Morning, lanjut Chaidir, banyak masukan dari sejumlah isntansi yang diundang, seperti Bawaslu, Disdukcapil, Kesbang Pol, Diskominfo, Kabag Pem dan OTDA, Polres, Kodim, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Pengurus Parpol serta Wartawan.

BACA JUGA:   Danrem 102 Pjg Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan

“Harapan saya, pelaksanaan Pilkada se-Kalteng khususnya di Kabupaten Kobar Desember 2020 nanti mudah-mudahan berjalan tertib, aman dan lancar,” pungkas Chaidir. (Man/beritasampit.co.id).