Pemuda Ini Tikam Tetangganya Hingga Meninggal Dunia

IST/BERITA SAMPIT - Pelaku dan barang bukti yang diamankan oleh aparat Kepolisian Barito Utara.

MUARA TEWEH – Pemuda Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, bernama Enda (24) dengan tega menikam tetangganya sendiri hingga meninggal dunia.

Kapolres Barito Utara AKBP Hendro Dodo Kusuma SIK melalui Kasat Reskrim Polres Barut AKP Kristianto Situmeang SIK mengungkap, Enda mengamuk di depan rumah korban bernama Lidam bin Yohan (36) di RT 4 Desa Trinsing. Kejadiannya pada pukul 08.30 WIB.

“Pada saat itu, pelaku mengamuk di muka rumah korban dengan membawa sebilah badik yang tak lain adalah tetangga dekatnya juga di Desa tersebut,” ungkap Situmeang Jumat 7 Agustus 2020 di Mapolres Barito Utara.

BACA JUGA:   Pemuda Barito Utara Aksi Sosial Galang Dana, Rp 21 Juta Terkumpul Untuk Apa Ya?

Sesuai pengakuan pelaku yang kini jadi tersangka, awalnya hanya cekcok dengan korban. Namun entah kenapa, saat melihat korban bawa kayu iapun langsung mengambil sebilah pisau dari dalam tasnya.

“Pada saat itu pelaku melihat korban membawa sebilah kayu dan korban sempat memukulkan kayu ketangan pelaku, dan pisau sempat jatuh. Namun kemudian iapun kembali mengambil pisau, lalu menusukannya ke dada korban,” bebernya.

BACA JUGA:   Tim Gabungan di Barut Terus Tekan Kedisiplinan Masyarakat Gunakan Masker

Saat ditangkap atas laporan warga, terang Kasat Reskrim Polres Barut yang terkenal Humanis tersebut, tak ada perlawanan dari pelaku. Dan di area kejadian sudah di pasang Police Line, serta barang bukti.

“Kini tersangka sedang di periksa, serta benerapa saksi lainnya untuk kepentingan penyidikan atas peristiwa pembunuhan tersebut,” tukasnya. (shp/beritasampit.co.id).