Saidah Sedih Dan Cemas, Takut Ditinggal Ibunya Masuk Penjara

AUL/BERITA SAMPIT - Saidah (kiri) saat bersama ibunya JW.

PALANGKA RAYA – Meskipun JW (53) tersangka kasus dugaan penipuan yang sebelumnya ditahan dan kini sudah dialihkan menjadi tahanan kota.

Seperti diketahui JW merupakan ibu dari Saidah (25) yang kini viral karena dengan kekurangan dirinya (lumpuh) sempat hidup sebatang kara saat JW ditahan.

Saat ditemui beritasampit.co.id dikediamannya dikawasan Jalan RTA Milono Palangka Raya pada Kamis 06 Agustus 2020, Saidah tampak bersedih dan menunjukkan kecemasan.

Karena JW dijemput Suriansyah Halim (Kuasa Hukum JW_red) untuk melaksanakan wajib lapor di Polsek Pahandut sebagai ketentuan peralihan tahanan kota.

BACA JUGA:   Personel Polri Wajib Pakai Masker

Dengan bahasa yang terbata-bata Saidah berkata takut ibu meninggalkan dirinya lagi kalau ibunya (JW) ke kantor polisi. Setelah dijelaskan kalau ibunya hanya sebentar perginya, Saidah tampak Tersenyum,

Suriansyah Halim atau kerap dipanggil Halim mengatakan, “Mungkin dia (Saidah) cemas, karena kalau kita lihat kondisinya Saidah sangat bergantung pada JW,” ucap Halim, Kamis 6 Agustus 2020.

Menurut Halim keadaan Saidan memprihatinkan karena untuk duduk saja Saidah harus dibantu dan ditopang.

BACA JUGA:   Keliling Gunakan Sepeda, Kapolda Kalteng Bagikan Beras dan Pantau Kamtibmas

“Saya menghormati proses hukum yang dijalani JW tapi saya percaya dan berharap para penegak hukum bisa mengedapankan rasa kemanusiaan pada kasus ini,” beber Halim.

Sementara itu JW mengaku senang bisa bertemu Saidah, “Alhamdulillah banyak pihak yang sudah membantu saya dan anak saya,” ungkap JW.

JW juga mengatakan kalau dirinya hanya ingin merawat Saidah. “Semoga ada jalan terbaik untuk saya dan Saidah,” pungkas JW. (Aul/beritasampit.co.id).