Sambut Hari Kemerdekaan, Lapas Sampit Gelar Pekan Olahraga

PEMBUKAAN KEGIATAN : IST/BERITA SAMPIT - Kepala Lapas Klas IIB Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Agung Supriyanto melakukan pemukulan bola volly pertama sebagai tanda dibukannya pekan olahraga.

SAMPIT – Dalam rangka menyambut hari proklamasi kemerdekaan RI pada 17 Agustus di tahun 2020 ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar pekan olahraga pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pembukaan kegiatan tersebut diawali dengan digelarnya upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto dan diikuti oleh seluruh pegawai dan WBP.

“Dalam rangka untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, kita mengadakan berbagai perlombaan bagi pegawai dan WBP, kegiatan ini sebagai implementasi dari rapat panitia sebelumnya,” kata Agung Supriyanto, Jumat 7 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Klaim Survei Tertinggi, Taufiq Mukri - Supriadi Berpeluang Besar Kantongi Rekomendasi Golkar

Sementara itu, dijelaskan Agung Supriyanto, lewat kegiatan tersebut terdapat beberapa perlombaan yang akan dipertandingkan, diantaranya, volly ball, menghafal surat pendek Al-Qur’an, kebersihan lingkungan blok hunian, dan lomba tradisional seperti lomba lari karung, makan krupuk, membawa kelereng pakai sendok dan lainnya.

Tujuan diadakannya pekan olah raga ini meneladani semangat perjuangan para pahlawan bangsa dalam menggapai kemerdekaan dengan tetap menjadi insan yang produktif.

BACA JUGA:   Penerapan Protokol K3 Masih Diabaikan

“Sebagai peserta dalam kegiatan ini, peserta harus menjunjung tinggi sportifitas dan kebersamaan serta menjadikan pekan olah raga ini sebagai wahana rekreasional atau hiburan bagi pegawai dan WBP Lapas Sampit,” demikian Agung Supriyanto. (Im/beritasampit.co.id).