BNK Seruyan Bagikan 500 Masker, Masyarakat Diminta Taati Protokol Kesehatan Covid-19

Ist/BERITA SAMPIT - Ketua BNK Seruyan Iswanti saat membagikan masker kepada masayarakat, Sabtu 8 Agustus 2020.

KUALA PEMBUANG – Wabah pandemik Covid-19 yang melanda dunia saat ini, tak menyurutkan niat baik kita terhadap sesama, meski tengah dirundung musibah, semangat untuk mengkampanyekan Seruyan bahaya narkoba masih terus dikobarkan.

Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Seruyan terus mengkampanyekan semangat anti narkoba, sosialisasi terkait bahaya narkoba tetap dilakukan, meski dengan kemasan yang sedikit berbeda.

Badan Narkotika Kabupaten Seruyan membagikan 500 masker kepada masyarakat saat mengikuti giat patroli gabungan yang dilaksanakan Polres Seruyan dalam kesiapsiagaan memasuki tatanan kehidupan baru atau New Normal.

Ketua BNK Seruyan Iswanti mengatakan pada saat mengikuti patroli bersama Polres dan TNI dan instansi terkait pihaknya telah membagikan 500 masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di daerah tersebut.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Akan Sumbang Satu Unit Ambulans Untuk Klinik NU

“Pembagian masker tersebut selain untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus corona atau Covid-19, juga memberikan imbauan kepada mereka untuk selalu menggunakan masker,” kata Iswanti yang juga sebagai Wakil Bupati Seruyan, Sabtu 8 Agustus 2020.

Menurut Iswanti, saat ini masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker, padahal Peraturan Bupati Seruyan sudah disiapkan, dengan begitu ia berharap agar bisa cepat diterapkan serta masyarakat bisa sadar lagi bahwa pentingnya menggunakan masker untuk kesehatan bersama.

BACA JUGA:   Aplikasi Fresh Express Hadir Membantu Masyarakat Mencari Kebutuhan Pokok

“Saya harap dengan adanya masker yang telah diberikan tersebut dapat melindungi diri maupun orang lain terhadap penyebaran virus corona ini, dan saya harap masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Jadi kita harus bersama-sama dalam memerangi pandemi Covid-19, sehingga mata rantai penyebarannya dapat dihentikan,” harapnya.

Dengan adanya aksi bagi-bagi masker ini, Ketua BNK Seruyan berharap agar masyarakat tidak lupa menjaga kesehatan, dan selalu menjauhi narkoba.

(ASY/beritasampit.co.id)