Satlantas Polres Seruyan Minta Kesadaran Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan Covid-19

Ist/BERITA SAMPIT - Personel Satlantas Polres Seruyan menggelar Operasi Patuh Telabang 2020 dengan menyampaikan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19.

KUALA PEMBUANG – Satlantas Polres Seruyan menggelar Operasi Patuh Telabang 2020 dengan menyampaikan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan covid-19.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kasat Lantas Polres Seruyan Iptu Moch Romadhon mengatakan, pihaknya telah melaksanakan imbauan terkait kepatuhan masyarakat Seruyan terhadap protokol kesehatan agar  dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Giat tersebut dilakukan di perempatan lampu merah Jalan Adam Malik Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan Provinsi Kalteng, Sabtu 8 Agustus 2020 sekira pukul 07.30 WIB.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Panen Perdana Padi di Desa Belanti Siam

“kami dari Satlantas Polres Seruyan mengimbau agar seluruh masyarakat terus melaksanakan anjuran protokol kesehatan, seperti diantaranya penggunaan masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” harapnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar masyarakat di Kabupaten Seruyan selalu menerapkan protokol kesehatan menuju tatanan kehidupan normal baru yang produktif aman dari Covid-19.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Akan Sumbang Satu Unit Ambulans Untuk Klinik NU

Ia menambahkan, kesadaran dan peran serta masyrakat sangat penting dalam mencegah penyebaran virus corona, karena seperti yang diketahui bahwa virus tersebut tidak bisa dilihat secara kasat mata.

“jadi, kita harus bisa mempelajari tentang virus tersebut seperti cara penularannya, dengan begitu kita dapat mengantisipasi penyebarannya,” pungkas dia.

(ASY/beritasampit.co.id)