Gubernur Kembali Ajak Warga Kalteng Gunakan Masker

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah dalam Press Release yang disampaikan oleh Tim Komunikasi Publik Satuan Tugas kepada masyarakat mengenai perkembangan penanganan pandemi Covid-19, dari Lobby Gedung Administrasi RSU Doris Sylvanus Palangka Raya, Minggu 9 Agustus 2020.

“Setiap orang selalu menggunakan masker medis maupun masker kain dalam setiap melakukan aktivitas di luar rumah. Tetap jaga jarak dan lakukan cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. Ganti masker kain setelah 4 (empat) jam dipakai dan cuci hingga bersih,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Harus Dimulai Dari Swasembada Pangan

Dikutip dari National Geographic, Gubernur menyampaikan beberapa cara terbaik untuk membersihkan masker kain antara lain dengan menggunakan mesin cuci, deterjen pakaian akan efektif melawan Virus Corona baru. Deterjen dan sabun tangan mengandung surfaktan, yang mengurangi ketegangan permukaan lapisan lemak. Aktivitas ini lah yang akan membunuh virus.

Selain itu, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengingatkan kepada kita semua tata cara yang disarankan untuk melepaskan masker.

BACA JUGA:   Dislutkan Gelar Rapat Anggota Tahunan

“Pastikan tangan bersih, lalu tarik menggunakan tali di belakang telinga. Hal ini menghindari kontaminasi pada masker dan wajah dengan patogen apa pun yang mungkin ada di tangan kita,” tegasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)