Hari Kedua Perpanjangan SIM dan SKCK Gratis, Animo Masyarakat Meningkat

IST/BERITA SAMPIT - Para Polwan saat memberikan imbauan melalui papan imbauan dan memperlihatkan hasil Thermo Gun.

PALANGKA RAYA – Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang diselenggarakan Polwan Polda Kalteng untuk hari kedua meningkat.

Hal ini disampaikan oleh Penanggung Jawab Tim II Panitia Perpanjangan SIM dan SKCK AKBP Siti Fauziah, mewakili Kapolda Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, di Pos Polisi Bundaran Besar Polresta Palangka Raya, Minggu 9 Agustus 2020 pagi.

“Berdasarkan data yang kami terima, untuk animo masyarakat mengalami peningkatan dibanding hari, Sabtu 8 Agustus 2020 kemarin,” kata AKBP Siti Fauziah.

Siti menerangkan, jumlah SKCK yang telah diterbitkan khusus untuk hari ini mencapai 13 lembar, meningkat jauh dari sebelumnya hanya empat lembar.

BACA JUGA:   Data Perkembangan Kasus Covid-19 di Kalteng 25 Agustus

“Tidak hanya itu, untuk percetakan SIM yang telah diserahkan kepada masyarakat tadi berjumlah 50 kartu dengan rincian, untuk SIM A ada 14 kartu dan SIM C sebanyak 36 kartu,” urainya.

Lebih lanjut Siti menjelaskan, pelaksanaan perpanjangan SIM dan SKCK yang diselenggarakan ini merupakan inisiasi Kapolda guna memeriahkan HUT Polwan ke-72 sekaligus wujud empati Polda Kalteng terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sementara itu, dalam kegiatan ini juga diterapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, diantaranya mengecek suhu tubuh masyarakat yang akan memperpanjang SIM dan SKCK.

BACA JUGA:   Bantu Siswa Belajar Online, Polsek Hanau Sediakan Wifi Gratis untuk Pelajar

Disamping itu, terang Siti, pihaknya juga menyemprotkan hand sanitizer ke tangan masyarakat sebelum mereka menuju tenda yang telah dipersiapkan bagi pemohon.

“Kemudian, masyarakat tadi kami berlakukan social distancing satu dengan yang lain guna mencegah terjadinya penyebaran pandemi Covid-19 selama kegiatan ini berlangsung. Bahkan, kami tadi juga telah membagikan 100 masker bagi pengendara,” tuturnya di tengah kegiatan berlangsung.

Tidak hanya bagi pemohon SIM dan SKCK, kata Siti, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan melalui pengeras suara. (Hardi/beritasampit.co.id).