Ketua Bawaslu RI Kunjungi Kapuas

Ketua Bawaslu RI Abhan SH MH saat dipasangkan lawung oleh Ketua Bawaslu Kapuas Iswahyudi Wibowo dalam kunjungannya ke Kabupaten Kapuas, Minggu (9/8/2020).

KUALA KAPUAS – Ketua Bawaslu RI Abhan SH MH melakukan kunjungan kerja ke Kantor Bawaslu Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, berlokasi di Jalan Seroja, Kota Kuala Kapuas, Minggu (9/8/2020).

Tiba di Kapuas, ia yang didampingi Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi disambut oleh Ketua Bawaslu Kapuas Iswahyudi Wibowo dan jajaran, namun sebelumnya disambut dengan prosesi dan tarian adat.

BACA JUGA:   Sapa Warga Barsel, Edy Pratowo Blusukan ke Pasar Hingga Borong Jajanan

Ketua Bawaslu RI Abhan, mengatakan, kunjungannya ini dalam rangka memonitoring proses pengawasan pencocokan dan penelitian (coklit) Pilkada serentak 2020.

Lanjut dia, Kalteng merupakan diantara 9 daerah yang melaksanakan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Kabupaten Kapuas ini dari 14 kabupaten/kota di Kalteng, DPT-nya yang paling tinggi. Untuk itu kami memastikan kawan kawan ini ditahap awal untuk bisa melakukan tugas pengawasan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pasangan Suprianti-Muhammad Arsyad Buka Start Daftarkan Diri ke KPU

Lebih lanjut Abhan menerangkan, dari tahapan Coklit ini yang selanjutnya menjadi DPT, prosesnya harus diawasi.

“Karena mulai dari Coklit itulah harus betul menyusun data pemilih yang betul dan valid. Sehingga DPT nantinya tidak lagi menjadi masalah,” tukas Ketua Bawaslu RI tersebut.

(irfan/beritasampit.co.id)