Sambut HUT RI ke-75, Polres Seruyan Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih Satu Bulan Penuh

AHMAD/BERITA SAMPIT - Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro (tengah), didampingi Wakil Bupati Seruyan Iswanti (kanan) dan Perwira Penghubung Kodim 1015-14 Sampit Mayor Inf Bambang Waluyo (kiri) saat diwawancarai media.

KUALA PEMBUANG – Dalam rangka memperingati HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2020 nanti, Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Seruyan untuk ikut mengibarkan bendera mulai 1 Agustus 2020.

Pengibaran bendera Merah Putih secara serentak ini dilakukan hingga 31 Agustus 2020 nanti.

Hal tersebut, disampaikan oleh Kapolres Seruyan mengimbau warga yang berada di wilayah hukum Polres Seruyan untuk ikut serta mengibarkan bendera merah putih secara serentak selama satu bulan penuh.

BACA JUGA:   Resmi Jabat Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono: Saya Siap Jalankan Amanah

“Pengibaran bendera merah putih sudah ada instruksi dari pimpinan tertinggi diwajibkan untuk mengibarkan bendera merah putih dari sekarang hingga akhir Agustus 2020,” ujar Kapolres Seruyan, Sabtu 8 Agustus 2020.

AKBP Agung Tri Widiantoro mengatakan momentum 17 Agustus yang diperingati setiap tahun menjadi kesempatan baik untuk mengingat jasa pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia.

“Hal ini dimaksud untuk menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah membuat Indonesia merdeka, untuk mengingatkan masyarakat agar selalu ingat terhadap perjuangan yang telah dilakukan oleh para pendahulu,” katanya.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Seruyan Minta Tindak Perusahaan Penunggak Pajak

Lebih lanjut, Kapolres Seruyan berharap agar masyarakat Seruyan harus ikut ambil bagian dalam memeriahkan peringatan HUT ke-75 ini dengan mengibarkan bendera dimasing-masing rumah selama bulan Agustus.

“Masyarakat kabupaten Seruyan khususnya di Kota Kuala Pembuang, kibarkanlah bendera merah putih di depan rumah masing-masing selama bulan Agustus ini,” ujar Kapolres Seruyan.

(ASY/beritasampit.co.id)