14 Tahun Raih WTP dari BPK, Sekjen DPD: Target Kami Zero Temuan Tahun Depan

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti Didampingi Sekjen DPD RI Reydonnyzar Moenek Saat Menerima Laporan BPK RI di Gedung Nusantara III Parlemen Senayan, Jakarta, (10/8/2020). Foto: beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa

JAKARTA— Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) mengapresiasi kinerja lembaga Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 14 tahun berturut-turut.

Hal itu dikatakan Anggota BPK Achsanul Qosasi usai menyerahkan langsung laporan hasil dari BPK kepada Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti didampingi Sekjen DPD Reydonnyzar Moenek di Gedung Nusantara III Parlemen Senayan, Senin, (10/8/2020).

BACA JUGA:   Menpora Era Soeharto, Abdul Gafur Meninggal Dunia

“BPK sebagai bagian konstitusi untuk menyampaikan bangga dengan DPD ini ya, karena temuannya paling sedikit diantara kementerian dan lembaga yang lain,” ujar Achsanul.

Selain itu, Achsanul bilang BPK sebagai lembaga negara yang memiliki wewenang memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab telah mendapat kemudahan dalam akses data dari DPD RI.

“Saya ucapkan selamat kepada DPD. Selamat bertugas. Dan mudah-mudahan selalu menjalankan amanah bangsa terkait pengelolaan keuangan negara,” pungkas Achsanul Qosasi.

BACA JUGA:   Bukti Peduli Usaha Lokal, Bupati Tak Ijinkan Waralaba di Seruyan

Sekjen DPD RI, Reydonnyzar Moenek mengatakan pimpinan BPK menekankan agar DPD selalu menjalankan kepatuhan dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

“Kami berharap tahun depan DPD dibawa pimpinan Pak La Nyalla Mattalitti yang selalu taat aturan tersebut, kita akan membuat terobosan yakni zero temuan,” tandas Reydonnyzar Moenek.

(dis/beritasampit.co.id)