Bandara Haji Muhammad Sidik Barito Utara Siap Diresmikan

RAPAT : SHP/BERITA SAMPIT - Bupati Barito Utara Nadalsyah saat memimpin rapat terbatas di Rumah Jabatan Bupati.

MUARA TEWEH – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam menyelesaikan pembangunan bandara yang lebih besar, terus dilakukan hingga saat ini. Hari ini Senin 10 Agustus 2020 Bupati Barito Utara Nadalsyah melaksanakan rapat terbatas dalam persiapan peresmian bandara Haji Muhammad Sidik, di Rumah Jabatan Bupati Jalan Ahmad Yani Muara Teweh.

Kabar baiknya, rencananya besok hari akan dilakukan tes landing olah pesawat dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dengan rute Muara Teweh – Palangka Raya.

Bandara baru tersebut akan beroperasi dengan maskapai yang ada di Bandara Beringin Muara Teweh saat ini. Kedepannya akan ditambah lagi pesawat dengan jenis ATR 72 sekelas Wing, Nam Air, Transnusa dan lainnya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Adapun jurusan penerbangan di Bandara Muhammad Sidik nantinya, akan melayani rute dari Muara Teweh menuju Palangka Raya, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda dan sebaliknya.

Nadalsyah mengatakan, bahwa bandara Muhammad Sidik itu nantinya akan menjadi sebuah kebanggaan warga Barito Utara, karena sesuai target Kementerian Perhubungan bahwa peresmiannya di tahun ini juga karena sudah menjadi salah satu prioritas yang harus selesai tepat waktu.

Dengan operasinya Bandara Muhammad Sidik pada tahun 2020 ini, menjadi dambaan warga Barito Utara khususnya. Sehingga tidak perlu lagi ke Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah, atau pun ke provinsi tetangga Kalimantan Selatan seperti saat ini, bila ingin bepergian.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Sehingga akan menghemat biaya serta akan mendorong gairah perekonomian serta tenaga kerja di daerah ini,” kata Nadalsyah, Senin 10 Agustus 2020.

Pihak yang hadir dalam rapat tersebut antara lain, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kominfo dan unsur perangkat daerah terkait lainnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Bandara Beringin Muara Teweh Djarot Nugroho mengharapkan, Pemerintah Daerah dan masyarakat dapat mendukung Bandara Muhammad Sidik agar terus berkembang dengan cara menggunakan maskapai di bandara ini untuk bepergian keluar daerah. (Shp/beritasampit.co.id).