Tim Gabungan di Barut Terus Tekan Kedisiplinan Masyarakat Gunakan Masker

IST/BERITA SAMPIT - Tim Gabungan saat melakukan sosialisasi dan teguran serta imbauan di salah satu tempat hiburan dalam Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara.

MUARA TEWEH – Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Kabupaten Barito Utara (Barut) terus melakukan upaya menekan kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker. Terutama tempat yang menjadi berkumpulnya orang banyak.

Tim Gabungan menyisir pasar-pasar, taman kota, cafe, dan lain sebagainya yang menjadi titik sering berkumpulnya warga. Disana Tim Gabungan terus memberikan imbauan dan teguran, terhadap warga masyarakat yang kedapatan masih kurang sadar akan penerapan protokol kesehatan terutama menggunakan masker.

Penanggung jawab Operasional Pendisiplinan Pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19 Barut, Kasatpol PP Barut Drs Aprin Siaga menjelaskan, bahwa Tim Gabungan yang terdiri dari Pol PP, BPBD, TNI, Polri, Diskominfo, dan organisasi masyarakat lainnya selalu akan memberikan imbauan dan pengarahan kepada masyarakat Barut setiap hari, khususnya di wilayah-wilayah yang menjadi pusat interaksi warga.

“Pada malam hari yang menjadi fokus Tim Satgas adalah tempat keramaian yang biasa dijadikan tongkrongan atau tempat santai warga,” kata Aprin, Senin 10 Agustus 2020.

Imbauan tak hentinya selalu disampaikan, yaitu terutama tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun serta physical distancing. Akan tetapi, kata dia, yang menjadi fokus adalah penggunaan masker.

Sementara itu, di tempat terpisah Bupati Barut, H Nadalsyah mengapresiasi setinggi-tingginya atas apa yang dilakukan Tim Gabugan dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Barut, dengan cara selalu terjun langsung ke lapangan, baik memberikan imbauan maupun teguran langsung kepada warga, yang tidak mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

“Saya juga berpesan kepada seluruh warga masyarakat terkhususnya Kabupaten Barito Utara agar tetap mematuhi standar protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” tutup Nadalsyah. (Shp/beritasampit.co.id).