Tim Gabungan Patroli Lokasi Rawan Karhutla di Kecamatan Seruyan Raya

Ist/BERITA SAMPIT - Tim gabungan yang terdiri dari pernonil Polsek, Koramil dan Satpol PP Kecamatan Danau Sembuluh melaksanakan patroli dan imbauan cegah kebakaran hutan dan lahan.

KUALA PEMBUANG – Tim gabungan yang terdiri dari anggota Polsek, Koramil dan Satpol PP Kecamatan Danau Sembuluh melaksanakan patroli dan imbauan cegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Patroli tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di Kecamatan Seruyan Raya,

Tim gabungan langsung bergerak patroli keliling menuju daerah yang dianggap rawan dan sering terjadi kebakaran, terutama di wilayah Desa Bangkal, Kecamatan Seruyan Raya, Senin 10 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Peringati Hari Perhubungan Nasional, Sekda Gowes Bersama Forkopimda

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Danau Sembulu Ipda Romlan menyebut, sasaran patroli keliling adalah lahan yang masih memiliki semak belukar, lahan yang sudah ditanami kelapa sawit ataupun lahan produktif lainnya.

“Patroli bersama ini adalah upaya mencegah sejak dini dan meminimalisir agar tidak terjadi Karhutla di wilayah Kecamatan Seruyan Raya dan Kecamatan Danau Sembuluh, sekaligus sosialisasi memberikan pemahaman kepada masyarakat sebagai salah satu langkah preventif,” ujarnya.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Harap Pendamping Desa Bekerja Keras dan Giat Sesuai Tanggungjawab

Melalui patroli ini, masyarakat juga diajak aktif bersama mencegah terjadinya potensi kebakaran hutan maupun lahan.

Lebih lanjut, Ipda Romlan menyebut, diperlukan keterpaduan dan sinergitas antara TNI, Polri, Satpol PP, BPBD, pemerintah kecamatan maupun aparatur desa, “Karena tugas peranan pada pengendalian Karhutla harus ada koordinasi yang baik dalam penanganannya supaya dapat teratasi,” pungkasnya.

(ASY/beritasampit.co.id)