Aris Kurnia Hikmawan Siap Adu Gagasan Rebut Kursi Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya

M.SLH/BERITA SAMPIT - Aris Kurnia Hikmawan (Kiri).

PALANGKA RAYA – Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya, Aris Kurnia Hikmawan menyatakan siap memperebutkan kursi Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya periode 2020-2021.

Kompetisi yang dilaksanakan sekali dalam satu tahun itu akan menjadi ajang adu ide dan gagasan bagi para kader terbaik dari organisasi yang berjulukan ‘Hijau Hitam’ itu.

“Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Saya akan maju mencalonkan diri sebagai Ketua Umum HMI Cabang Palangaka Raya periode 2020-2021 dengan penuh kesungguhan hati dan keyakinan,” pungkas Aris, Senin 10 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Para Pedagang Pasar Tangkiling Ikuti Rapid Test

Menurutnya, HMI merupakan organisasi eksternal mahasiswa tertua di Indonesia yang bergerak dalam bidang keagamaan, keislaman serta kebangsaan yang telah melahirkan gagasan bernegara dan mencetak pemimpin bangsa yang berkualitas.

“Saya ingin mengembangkan potensi dan literasi kader terutama dalam bidang jurnalistik dan membawa arah baru bagi pergerakan organisasi kali ini,” ungkapnya.

Aktivis mahasiswa asal Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum BPL HMI Cabang Palangka Raya Periode 2018 lalu ini, saat ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Palangka Raya.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Resmikan Gedung Bhayangkari dan Panen Sayur Hidroponik

Dirinya sangat yakin dengan gagasannya itu akan diterima oleh Kader HMI dalam pencalonan dirinya sebagai Ketua Umum.

“Saya sudah mendapatkan restu dan dorongan juga dari para alumni untuk maju. Apalagi dorongan dari kawan-kawan agar saya maju juga besar,” tutup Aris. (M.SLH/beritasampit.co.id).