Bhayangkari Cabang Kobar Bakti Sosial Kepada Penyandang Disabilitas

MAN/BERITA SAMPIT - Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Kobar Metha Dharma Ginting, saat memberi bingkisan kepada anak penyandan disabilitas, Muhammad Fakri Hilal Dzaki Hariono.

PANGKALAN BUN – Dalam rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 68 Tahun 2020. Bhayangkari Cabang Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) untuk warga penyandang disabilitas dan yang terdampak Covid-19 di Wilayah Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Selasa 11 Agustus 2020.

Dalam kegiatan Baksos ini, Ny. Metha selaku Ketua Bhayangkari Cabang Kobar, didampingi oleh Wakil Ketua Bhayangkari dan beberapa pengurus mengunjungi rumah – rumah warga yang telah disurvey sebelumnya. Antara lain ke Sulita Margawaty 52 tahun (cacat kaki), Juwita Talithasasefti (Dwon shindrom) 8 tahun, Rashidah Intani Nur Nopriansyah 9 th (Bisu Tuli), dan Muhammad Fakhri Hilal Dzaky Hariono (Disabilitas Distrofi otot).

BACA JUGA:   Pertamina Pangkalan Bun Hadir Bantu Warga Terdampak Banjir

Metha Dharma Ginting mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian para bhayangkari, yang merupakan istri polisi di Polres Kobar. ”Untuk peduli dan berbagi terhadap masyarakat yang kekurangan atau penyandang disabilitas dan terdampak pandemi Covid-19, terutama di wilayah Kobar,” ujarnya.

Metha menyampaikan, bahwa ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat, sehingga dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban hidup masyarakat, dan sebagai upaya Bhayangkari juga bisa ikut berperan dalam kehidupan masyarakat.

”Rasa haru, terlihat saat kegiatan berlangsung, terutama saat melihat orang – orang yang masih jauh kekurangan diantara kita,” ucapnya.

BACA JUGA:   Aspirasi Masyarakat Disampaikan Muhktarudin, Akhirnya Bank Mandiri Sumbang Rp 100 Juta Untuk Bangun Musala SMKN 3 Pangkalan Bun  

Sementara itu, Hariono, salah satu orang tua penyandang disabilitas yang menerima bantuan dari Bhayangkari merasa sangat terharu, hingga ingin menangis. Karena tanpa diduga rumahnya dikunjungi Ketua Bhayangkari yang ternyata istri dari Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting.

Ia menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Ny. Metha selaku Ketua Bhayangkari Cabang Kobar yang telah berkunjung kerumahnya.

“Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan ibu dan selalu diberikan kesehatan kepada bapak ibu dari Polres Kobar khususnya ibu-ibu Bhayangkari,” imbuh Hariono. (Man/beritasampit.co.id).