PDIP Kalteng: Tugas Kader Amankan Rekomendasi

Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali  mengumumkan 75 pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung di pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2020.

Pengumuman ini adalah gelombang III setelah sebelumnya pemberian rekomendasi pada 19 Februari dan 17 Juli 2020.

Dari 75 Paslon yang diumumkan, untuk wilayah Kalteng di Kabupaten Kotawaringin Timur PDIP mengeluarkan rekomendasi ke Halikinoor dan Irawati sebagai calon yang akan maju di Pilkada Kotim.

Hasil keputusan itu merupakan hasil dari internal Partai PDIP, dan nanti itu akan diproses lagi. Sedangkan untuk rekom pilgub masih belum diketahui kapan akan diumumkan.

“Untuk Kalteng saya hanya menunggu saja, karena kami tidak punya kewenangan apa-apa, karena yang punya kewenangan itu dari DPP. Kami mengaminkan saja siapapun yang terpilih, kami hanya memberikan masukan dan DPP yang memiliki hak untuk menentukan,” kata Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit K Yulianto.

Menurutnya sebagai kader partai siap apapun bentuk, dan keputusan dari DPP. Selain itu Sigit menegaskan apabila kader tidak menjalankan intruksi dari partai sebaiknya jangan berada di PDIP.

“Kalau keputusan dari DPP sudah final, maka tugas dari kader itu harus siap untuk mengamankan,” ucapnya.
(Hardi/Beritasampit.co.id)
BACA JUGA:   Pesan Rudini Usai Daftar di KPU Kotim