Pemkot Palangka Raya Fokus Pemulihan Ekonomi Mayarakat

M.SLH/BERITA SAMPIT - Foto Wali Kota Palangka Raya Farid Napari dan Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, foto bersama peserta pelatihan proses produksi forniture berbahan dasar kayu.

PALANGKA RAYA – Selain upaya pencegahan Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya saat ini tengah melakukan upaya pemulihan ekonomi untuk masyarakat, terutama fokus dalam mengembangkan industri kecil dan menengah.

Selain itu, Pemkot Palangka Raya juga fokus mengembangkan pertanian maupun perikanan. Hal ini disampaikan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat menghadiri Pelatihan Proses Produksi Forniture Berbahan Dasar Kayu Industri Kecil dan Menengah (IKM), di Jalan Temanggung Tilung XVIII, Senin 10 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Dishub Kalteng Berkerja Sama dengan BPTB Kelas II Selenggarakan Mudik Gratis

Selain Fairid, kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Palangaka Raya ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Umi Mastikah. Pelatihan ini dimaksudkan untuk pemulihan ekonomi dan meningkatkan efektivitas pembinaan kepada industri kecil dan menengah.

Selain itu, bertujuan untuk dapat menurunkan laju infalasi di bidang industri furniture berbahan dasar kayu dan membangkitkan Minat dan motivasi jiwa kewirausahaan bagi peserta pelatihan untuk tetap berusaha.

Saat ini dalam pelatihan, Pemkot Palangka Raya juga memberikan alat kerja, kemudian dihadirkan pihak dari perbankan untuk bicara tentang bagaimana mendapatkan usaha permodalan sampai nanti penjualan dari hulu sampai ke hilir benar-benar dilaksanakan.

BACA JUGA:   Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Terjadi di Parkiran Masjid Al Warits Palangka Raya, Pelaku Terekam CCTV

“Ini adalah recovery (Pemulihan) ekonomi membantu masyarakat yang terdampak ataupun kehilangan pekerjaan pada saat ini. Ada juga tenaga jahit, dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan, termasuk kita memberikan peralatan-peralatan langsung,” ujar Fairid.

Fairid berharap perekonomian masyarakat bisa berjalan, sehingga memperingaruhi pertumbuhan ekonomi Kota Palangka Raya. (M.SLH/beritasampit.co.id).