Prestasi Akhir Masa Jabatan, Kapolres Kobar Terima Penghargaan Dari DPW Indonesia Hebat Bersatu

IST/BERITA SAMPIT - Rincian prestasi Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, yang diterima melalui online, Selasa 11 Agustus 2020.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Dharma Ginting kembali mengukir prestasi diakhir masa jabatannya. Prestasi itu dibuktikan dengan adanya penghargaan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Indonesia Hebat Bersatu Propinsi Kalimantan Tengah yang diterimanya via online, Selasa 11 Agustus 2020.

Penghargaan itu diberikan atas inovasi aksi pada program pencegahan Covid-19, pencegahan kebakaran hutan dan lahan, serta pencegahan faham radikalisme dan terorisme di wilayah Kalimantan Tengah.

Prestasi ini diraih berdasarkan hasil monitoring oleh DPW Indonesia Hebat Bersatu Propinsi Kalimantan Tengah yang berorientasi ikut serta berupaya memajukan pembangunan wilayah.

BACA JUGA:   Usai Dinyatakan Sembuh, Ini Pesan Wakil Bupati Kobar Soal Covid-19

“Alhamdulilah, Polres Kobar kembali mendapatkan penghargaan yang sangat luar biasa, dan ini merupakan suatu hal yang membanggakan untuk saya terutama Polres Kobar,” kata AKBP Dharma saat dihubungi beritasampit.co.id.

Ia mengatakan, prestasi tersebut membuktikan bahwa Polres Kobar telah berhasil dalam melaksanakan tugas pokok kepolisian dalam Harkamtibmas, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini adalah bentuk nyata hasil kerja sama yang solid dari seluruh personil yang telah mendukung pelaksanaan tugas-tugas pokok kepolisian di wilayah hukum Polres Kobar,” ujar Dharma.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Bantu Warga Terdampak Banjir di Kabupaten Lamandau

Penyerahan piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Thoseng T.T Asang S.Hut., M.M selaku Ketua Umum DPW Indonesia Hebat Bersatu Propinsi Kalimantan Tengah.

Adapun hasil dari Penilaian “Inovasi Aksi 2020”, yang diberikan Tim Penilai kepada Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B Ginting, dengan indikator penilaian yaitu Integritas 100, Kedisiplinan 99,89, Kepatuhan Dalam Menjalankan Regulasi Intitusi dan Regulasi lainnya 100, Pelayanan (Administrasi Jasa dan Barang) 98,80, Etika Dalam Pelayanan Masyarakat 100 dan Inisiatif dan Kekompakan 100, serta Netralitas 100. (Man/beritasampit.co.id).