Administrasi 124 Calon Prajurit Bintara PK Kodim 1014/Pangkalan Bun Diperiksa

PANGKALAN BUN – Pelaksanaan pengecekan adminiatrasi kepada calon prajurit Bintara PK yang sudah mendaftarkan diri di Kodim 1014/Pbn pada, Rabu (12/08/2020) di ikuti sebanyak 124 orang peserta yang terdiri dari 120 orang putra dan 4 orang putri.

Pada kesempatan Itu, Sertu Dingga yang menjabat sebagai Badosir Pers Dim 1014/Pbn mewakili Pasi pers Kodim melakukan pengecekan langsung Administrasi dan kesehatan awal kepada seluruh peserta yang hadir, hal itu di lakukan untuk memastikan kesiapan fisik dan kelangkapan adminiatrasi yang nantinya akan di pergunakan pada saat proses seleksi di Makorem 102/Pjg Palangkaraya.

BACA JUGA:   Dansatgas TMMD Kodim HST: Maksimalkan Tenaga dan Waktu Guna Tercapainya Semua Sasaran 100 Persen

Menurut Sertu Dingga, inti dalam pemeriksaan Adminiatrasi dan Kesehatan awal tersebut adalah pemeriksaan awal untuk setiap calon Bintara baik administrasi , biodata calon maupun pemeriksaan kesehatan luar berpostur sehat.

“Bila ada hal-hal yang kurang dan perlu perbaikan dan pengobatan maka secepat mungkin untuk diperbaiki dan diobati, sehingga para calon siap untuk dikirim mengikuti seleksi /Tes terpusat di Korem 102/Panju Panjung,” kata dia.

BACA JUGA:   Berikan Pelayanan Kesehatan, Satgas TMMD Ke-112 Sasar Rumah Warga

Berdasarkan keterangan Pasi Pers Kodim 1014/Pbn Lettu Inf Abdul Karim Pellu melalui Sertu Dingga, kuota rekrutmen prajurit TNI-AD Khususnya di daerah/wilayah Kotawaringin Barat tetap ada.

Rekrutmen ini dilakukan mengingat Negara Indonesia adalah Negara Maritim dan Kepulauan yang cukup luas.

Sepanjang tahun membutuhkan personil prajurit yang cukup banyak dan tangguh agar siap ditempatkan dimana saja sesuai program Komando Atas sebagai alat pertahanan dan keamanan Negara. (Hardi/beritasampit.co.id)