Babinsa Cek Titik Hotspot di Tambun Bungai

IST/BERITA SAMPIT - Anggota Koramil 1011-04/Selat saat pengecekan titik api

KAPUAS – Pengecekan titik api dilakukan anggota Koramil 1011-04/Selat yang dipimpin oleh Serda Musa Efendi bersama Bhabinkamtibmas, sesuai data dari BMKG terpantau di satelit terdapat titik hotspot berada di belakang kantor Deperindagkop tepatnya di dekat kuburan muslim. Pada Selasa kemarin (11/8) di Jalan Tambun Bungai, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

Secara terpisah, Danramil 1011-04/Selat Kapten Inf Amir Djaha menuturkan pengecekan dilakukan untuk memastikan lokasi yang di dapat dari BMKG karena dekat dengan pemukiman warga, agar bisa diatasi apabila terjadi kebakaran lahan.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Selanjutnya Danramil mengatakan, hasil laporan dari anggota dilapangan tidak terjadi apa – apa, hanya saja titik panas muncul dari pantulan air kolam di kuburan muslim.

“Tim sudah mengecek kelapangan ternyata tidak ada tanda – tanda kebakaran. Titik panas berasal dari pantulan air kolam di dekat kuburan muslim,” ujar Danramil.

Danramil juga menjelaskan, untuk pencegahan pihaknya telah mengambil langkah – langkah dengan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait, melaksanakan briefing dan menyiapkan peralatan yang akan digunakan serta melaksanakan ground cek.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Kami akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan Karhutla,” ungkap Danramil.

(Hardi/Beritasampit.co.id)