Gubernur Kalteng Hadiri Rakor Damang dan DAD

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Damang dan Dewan Adat Dayak (DAD) se Kalteng.

Dengan Tema Indonesia Maju, Dayak Berdaya. Acara berlangsung di Aula Jayang Tingang, Lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Rabu 12 Agustus 2020.

Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran dalam sambutannya menyampaikan rakor ini digelar untuk menyamakan persepsi semua pihak agar memiliki pandangan searah menyikapi hal-hal terkait Food Estate, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang dan lainnya.

BACA JUGA:   Pelanggaran Penggunaan Spektrum Frekuensi Mengedepankan Aspek Pengenaan Sanksi Administratif

“Ini menyangkut hal yang luar biasa ini, Kalteng ditunjuk sebagai super prioritas program ketahanan pangan Nasional,” Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran.

Ketua DAD Kalteng menyebut tujuan program Food Estate adalah membangun ketahanan pangan Nasional.

Selain itu, dirinya menginginkan menjelang pelaksanaan Pilkada seluruh pihak dapat menciptakan situasi yang kondusif.

Pada cara tersebut juga dilaksanakan penganugerahan gelar adat kepala Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, yang menerima penganugerahan gelar penghormatan Adat Dayak “Mantir hai panambahan antang baputi karambang lewu mandereh danum provinsi kalteng” yang berarti seorang pemimpin yang dituakan, pemberani, arif dan bijaksana serta mampu menjaga keamanan dan ketertiban serta bertanggung jawab, pengayom, penegak hukum dan meningkatkan harkat dan martabat masyarakat adat dayak di Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

(Hardi/Beritasampit.co.id)