Mantap! Satgas Penanggulangan Karhutla Kobar Dapat Bantuan 1 Unit Helikopter Water Bombing

IST/BERITA SAMPIT - Helikopter Water Bombing untuk penanganan Karhutla yang telah mendarat di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mendapat bantuan satu unit Helikopter Water Bombing untuk mendukung mengatasi masalah Karhutla yang terjadi di Kabupaten Kobar dan sekitarnya.

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kobar Tengku Ali Syahbana, melalui Kepala Seksi Pencegahan BPBD Kabupaten Kobar, Pahrul Laji mengatakan, Helikopter Water Bombing yang telah mendarat di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Rabu 12 Agustus 2020 Jenis MI-8 MTV 1 dengan Registrasi RDPL-34260.

BACA JUGA:   Bukan Hanya Ada  di Cirebon, Musik Obrog-Obrog Pembangun Sahur Ternyata Juga Ada di Kota Kumai, Kotawaringin Barat

“Keberadaan helikopter ini akan membantu Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau, Sukamara dan Seruyan,” ujar Pahrul saat dikonfirmasi beritasampit.co.id.

Saat serah terima Helikopter tersebut, Ia berharap tetap mengupayakan penanggulangan sebelum kejadian, jangan sampai Karhutla terjadi meluas seperti yang terjadi tahun lalu.

Ia mengatakan, bahwa Satuan Tugas, berencana akan meminta tambahan reposisi 1 helikopter lagi, sambil menunggu perkembangan serta proses administrasi selesai.

BACA JUGA:   Celoteh Pedagang Nasi dan Bubur Sum-Sum: Harga Beras Kalau Sudah Naik Tidak Bakalan Turun Lagi

“Kita tahu bahwa tahun 2019 Kabupaten Kobar mendapat bantuan dua helikopter water bombing dan satu helikopter untuk patroli mendukung penanganan kebakaran hutan dan lahan,” ungkap Parrul. (Man/beritasampot.co.id).