Polres Seruyan Berikan Bimbingan Rohani Untuk Tahanan

Ist/BERITA SAMPIT - Belasan tahanan Polres Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti bimbingan rohani (Binroh) berupa tausyiah. Rabu 12 Agustus 2020.

KUALA PEMBUANG – Belasan tahanan Polres Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti bimbingan rohani (Binroh) berupa tausyiah, guna meningkatkan keimananan dan ketaqwaan para tahanan yang sedang mendekam dibalik jeruji besi. Rabu 12 Agustus 2020.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Rahmat Allah lebih besar dari murka Allah & tidaklah Allah merubah nasib suatu kaum melainkan kaum itu mau merubahnya sendiri’ ini dipimpin Kasipropam Polres Seruyan Ipda Bonor Gultom dan Kasat Tahti Aiptu I.S. Nasution yang menghadirkan Ustadz Cozainun Naim pengasuh yayasan LKSPA Al Mustaghfirin Kuala Pembuang.

BACA JUGA:   Sudah Membuktikan Perolehan Suaranya, Syauqie Figur Kuat Maju di Pilgub Kalteng

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kasat Tahti mengatakan kegiatan rutin binroh dan tausiyah ini untuk memberikan pencerahan kepada tahanan agar menjadi pribadi yang baik.

Menurutnya, pembinaan melalui Binroh dan tausyiah ini untuk menyadarkan para tahanan agar memperoleh hidayah dengan bertaubat. Terlebih lagi, mereka mampu berhijrah dan menjadi lebih baik sambil menunggu proses hukum yang sedang dijalani.

BACA JUGA:   Pelanggaran Penggunaan Spektrum Frekuensi Mengedepankan Aspek Pengenaan Sanksi Administratif

“Saya harapkan setelah menjalani masa hukuman, para tahanan dapat hidup dengan tentram tanpa pelanggaran hukum di lingkungannya,” imbuhnya.

(ASY/beritasampit.co.id)