Polresta Palangka Raya 24 Jam Jaga Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat berjaga di Rumah Sakit.

PALANGKA RAYA – Wabah Covid-19 masih melanda Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) hingga saat ini, berbagai upaya pun dilakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya maupun Provinsi Kalteng untuk berjuang menanggulanginya.

Turut andil dalam perjuangan tersebut, Polresta Palangka Raya, mengambil langkah untuk menyiagakan personelnya guna melakukan pengamanan pada rumah sakit di wilayahnya yang menjadi tempat rujukan penanganan Covid-19.

Salah satunya pada RSUD Doris Sylvanus di Jalan Tambun Bungai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, tiga personel Polresta Palangka Raya melakukan pengamanan selama 24 jam setiap harinya yang dilakukan secara bergantian.

BACA JUGA:   Polisi Amankan Rapat Pleno Pemutahiran Data Pemilih

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, menerangkan, hal tersebut dilakukan demi menjaga situasi kamtibmas di tengah wabah yang melanda saat ini, terutama saat penanganan pasien Covid-19.

“Berbagai macam polemik maupun permasalah dalam kehidupan masyarakat terjadi di masa yang sulit saat ini, oleh karena itu kami akan hadir sebagai konsultan penyelesaian permasalahan,” kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

BACA JUGA:   Kabagops Polresta Palangka Raya Pimpin Tim II Operasi Yustisi di Jalan RTA Milono

Selain Polresta Palangka Raya, personel TNI dan Satpol PP hingga satpam juga turut andil dalam menjaga kondisi keamanan pada fasilitas kesehatan tersebut, yang menjadi moment meningkatkan sinergitas antar instansi.

“Marilah kita bersatu untuk menanggulangi wabah Covid-19 yang melanda saat ini, salah satunya dengan mendisiplinkan diri patuhi protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari, sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru,” pungkas Jaladri. (Hardi/beritasampit.co.id).