Tahun 2022 Kobar Memiliki Sport Center Termegah di Kalteng

Man/BERITA SAMPIT - Kadis PUPR Kabupaten Kobr Juni Gultom, saat monitoring dilokasi pembangunan Sport Center, bersama konsultan dan pelaksana pembangunan.

PANGKALAN BUN – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat tengah mengerjakan pembangunan kawasan Sport Center dengan kapasitas daya tampung 8.000 orang yang di lengkapi dengan fasilitas olahraga berskala internasional, untuk menyelesaikan pembangunan arena sport Center disiapkan anggaran mencapai Rp 50 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat Junni Gultom mengatakan pembangunan arena Sport Center akan menelan biaya sebesar Rp 50 miliar, dimana pembangunan Sport Center tersebut selain sebagai kawasan pusat kota yang baru juga sebagai penunjang pembinaan atlet asal Kobar.

BACA JUGA:   Minim Alat Pemadam, Dalam 8 Bulan Karhutla di Kobar Mencapai 25,55 Hektare

“Dahalu pusat kota kita di Sampuraga Pangkalan Bun karena seiring waktu ditempat tersebut tidak bisa kita kembangkan lagi sehingga Ibu Bupati memutuskan melanjutkan pembangunan sport Center yang ada di Jalan Samari ini, karena beliau (Bupati, Red) begitu besar perhatiannya terhadap generasi muda yang memiliki potensi di bidang olahraga,” ujar Juni Gultom Rabu, 12 Agustus 2020.

Lanjut Junni Gultom, ditahun ini fokus pembangunan pada penyelesaian pembuatan kerangka atas (space Frame) dengan biaya sebesar Rp 12 miliar, kemudian pembangunan ditahun 2021 pembangunan pada lantai serta kelengkapan fasilitas sport Center dengan anggaran mencapai Rp 30 miliar, pada tahun 2022 sport Center termegah di Kalimantan Tengah ini akan bisa difungsikan.

BACA JUGA:   Wayan Supadno Pengusaha Asal Pangkalan Bun Mampu Bertahan Saat Pandemi

“Disekitar kawasan sport Center pun saat ini mulai kita tanam jenis tanaman peneduh sehingga di kawasan sport Center akan didukung ruang terbuka hijau yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat selain berolahraga dan tempat rekreasi keluarga yang sehat, hal ini kita siapkan sejak dini mengingat Kobar merupakan daerah yang sangat strategis sehingga sehingga pembangunan disegala aspek terus berkembang,” pungkas Junni Gultom.

(man/beritasampit.co.id).