Bantu Siswa Belajar Online, Polsek Hanau Sediakan Wifi Gratis untuk Pelajar

Ist/BERITA SAMPIT - Polsek Hanau, Kabupaten Seruyan, Kalimantan tengah (Kalteng) menyediakan wifi gratis bagi siswa yang terkendala saat belajar secara daring. Kamis 13 Agustus 2020.

KUALA PEMBUANG – Wabah corona telah banyak merubah tatanan kehidupan kita, termasuk tata cara belajar mengajar yang sebelumnya dilakukan dengan tatap muka di sekolah, kini terpaksa dilakukan melalui online atau daring. Hal ini tentunya perlu perhatian lebih untuk menunjang pembelajaran melalui daring, bukan hanya handphone tetapi jaringan internet juga sangat penting bagi siswa.

Bahkan tidak sedikit orang tua siswa merasa terbebani dan harus merogoh kocek tambahan demi berlangsungnya proses belajar si buah hati. Hal ini menjadi perhatian bagi Polsek Hanau, Kabupaten Seruyan yaitu dengan menyediakan wifi gratis bagi para pelajar.

BACA JUGA:   Ferry Mursyidan Baldan Desak Pemerintah Tunda Pilkada 2020

Langkah ini sebagai bentuk kepedulian Polsek Hanau terhadap siswa yang mengikuti pembelajaran secara daring sementara terkendala dengan paket data.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Hanau Ipda Budi Utomo, mengatakan penyediaan fasilitas jaringan internet gratis bagi para pelajar merupakan salah satu program untuk membantu siswa yang mengikuti proses belajar secara daring.

BACA JUGA:   Bahas Persiapan Pilkada, Sekda Kalteng Ikuti Vicon Bersama Sejumlah Menteri

“Diharapkan dengan wifi gratis ini membantu pelajar dalam belajarnya,” ujar Kapolsek Hanau, Kamis 13 Agustus 2020.

Meski belajar dilakukan secara bersama-sama, namun personel Polsek Hanau tetap mengingatkan mereka agar menerapkan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

(ASY/beritasampit.co.id)