Bolu dan Brownies Khas Kota Cantik Ini, Ternyata Buatan Mahasiswa IAIN Palangka Raya

Muhammad Junaidi

PALANGKA RAYA – Suksesnya seseorang tak dilihat dari seberapa cepat ia meraih puncak kesuksesan, melainkan seberapa banyak ia bangkit dan berjuang kembali setelahnya. Seperti kisah mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Kalimantan Tengah ini, Muhammad Junaidi. Ia sempat beberapa kali jatuh bangun dalam menggeluti dunia bisnis.

“Dulu sempat usaha macam-macam, tapi ya itu, tak sedikit yang gagal. Namun saya optimis dan tetap berusaha bangkit kembali,” ujar mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ini.

Menurut Junaidi, berbisnis sambil berkuliah bukanlah hal yang sulit melainkan mudah. Sebab, tak banyak menyita waktu jika memiliki skill manajemen yang baik. “Kendala mahasiswa sekarang bukan hanya tentang manajemen waktu dan keuangan saja. Namun juga kesulitan untuk memikirkan usaha atau bisnis apa yang harus dimulai,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Karhutla di Kelurahan Petuk Ketimpun Ditangani Polisi

Dirinya yang sekarang sedang menggeluti dunia kuliner dan usaha makanan khas yang menjadi oleh-oleh bagi warga yang datang ke Kota Palangka Raya ini membuat inovasi baru yang unik dan menarik.

“Kita ada inovasi kuliner, dari varian bolu dan brownies yang kita kembangkan sekarang. Ini (produk bolu dan brownies) berbeda dari kebanyakan. Karena ada rempah-rempah khas daerah yang membuat cita rasanya tinggi dan siap bersaing,” terang Junai.

Dia menambahkan, bahwa produk bolu dan brownies merupakan makanan favorit bagi setiap kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sangat menggemarinya. Katanya, bisnisnya mudah, bisa sambil kuliah, bahannya dijamin halal dan tidak pakai pengawet. Proses pembuatannya juga mudah, tapi produk ini pasti buat lidah ketagihan dan mau lagi.

BACA JUGA:   Sinergitas Pemerintah dan Kepolisian, Akhirnya Kantor Polsek Jekan Raya Dibangun

Dia mengatakan, jika ada masyarakat yang ingin membeli produknya bisa langsung mendatangi rumah produksi di Jalan Brokoli IV Nomor 98, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

“Ini nama produknya Kue Mazida. Jajanan khas kuliner Kota Cantik Palangka Raya. Buatan mahasiswa yang jadi favorit banyak orang saat ini. Buruan pesan ya, kalau kehabisan nanti rugi loh,” tutupnya. (Aris/beritasampit.co.id).