Cegah Covid, Koramil 05/Jelai Perketat Pengawasan di Pelabuhan

 

SUKAMARA – Kegiatan pendisiplinan masyarakat produktif yang di laksanakan oleh koramil 1014 – 05/Jelai bersama dengan Polsek Jelai, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Staf Kecamatan Jelai dalam rangka percepatan pencegahan Covid – 19 menyasar Pelabuhan di Kecamatan Jelai Kab. Sukamara, Kamis (13/8/2020).

Dalam kegiatan tersebut di laksanakan himbauan kepada masyarakat yang berada di lokasi untuk selalu tetap mengikuti protokol kesehatan ajuran dari pemerintah, agar masyarakat menjadi disiplin dan siap menggadapi kehidupan normal baru dan terhidar dari Covid-19.

BACA JUGA:   Capai 95 Persen, Lantai Aus Jembatan Dipasang

Dalam keterangannya, Danramil 05/Jelai Lettu Inf Dimyadi. menjelaskan bahwa kegiatan di laksanakan itu adalah langkah untuk antisispasi dari kita, salah satunya dengan melakukan sreening suhu tubuh terhadap penumpang yang akan berangkat ataupun datang di Pelabuhan Kecamatan Jelai.

Kami selalu berkoordinasi dengan Instansi terkait seperti tenaga kesehatan yang ada di Pelabuhan dengan melakukan pemeriksaan dan pengawasan secara ketat kepada masyarakat yang datang dari luar daerah dan memiliki riwayat perjalanan ke wilayah maupun negara yang terjangkit.

BACA JUGA:   Perbaikan Mutu Jalan di Desa Rantau Keminting, Pencari Rumput Kaget

“Hal itu di lakukan untuk mengantisipasi dalam mengambil langkah cepat dan tepat, guna mendata dan melakukan pengawasan maupun isolasi, agar tidak membawa dampak virus corona di daerah Kecamatan Jelai ini,” tutupnya. (rls/beritasampit.co.id)