Deteksi Dini Kesehatan Anggota, Polres Katingan Lakukan Rikkes Berkala

CEK KESEHATAN : IST/BERITASAMPIT - Suasana pengecekan keesehatan terhadap anggota, aula Bhayangkara Polres Katingan, Kamis 13 Agustus 2020.

KASONGAN – Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK gelar pemeriksaaan Kesehatan (Rikkes) berkala Kepada semua anggotanya, di aula Bhayangkara Polres Katingan, Kamis 13 Agustus 2020.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi sejak dini berbagai serangan penyakit, dan mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan anggota terlebih dimasa wabah atau pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Katingan.

Nampak terlihat seluruh personil Polres Katingan mulai dari para PJU, hingga Jajarannya begitu antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan pengecekan kesehatan dari berbagai aspek, pada pelaksanaan Rikkes.

“Ini sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh setiap anggota tetap prima serta memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena tubuh yang kuat dan pikiran sehat adalah salah satu penunjang kinerja yang efektif di era new normal atau adaptasi kebiasaan baru,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Terima Bantuan 500 Paket Sembako Untuk Korban Banjir Dari BRI Palangka Raya

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan berkala bagi anggota Polres Katingan dan Polsek Jajaran Tahun 2020, kembali diselenggarakan oleh Tim Bid Dokkes Polda Kalteng bekerjasama dengan Urkes Polres Katingan. Untuk pemeriksaan Kesehatan berkala ini meliputi Pemeriksaan Darah, Urine, Rontgen, EKG / Treadmil, Pemeriksaan Gigi, Fisik dan Kesehatan Jiwa.

“Kita tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. Dimana pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personil, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal. Dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit, maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati,” ungkap Andri Siswan Ansyah.

BACA JUGA:   Warga Mendawai Hilang Diduga Tenggelam di DAS Katingan

Lanjutnya, bahwa pemeriksaan kesehatan berkala ini adalah sebagai deteksi dini kesehatan anggota. ” Selain itu, sebagai rekomendasi pimpinan dalam penempatan anggota sesuai dengan kondisi kesehatannya dan sebagai rujukan kepada anggota yang akan mengikuti Dikbang karier/spesialis,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)