Dewan Minta RSUD Tamiang Layang Maksimal Rawat dan Obati Pasien Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Arianto S Muler,  ST. MM Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Utara.

TAMIANG LAYANG – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Barito Timur terus meningkat. Sebab itu, Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Arianto S Muler, ST. MM meminta masyarakat harus semakin berhati-hati dan semakin meningkatkan penerapan protokol kesehatan Covid-19, dengan tetap memakai masker jika keluar rumah, menghindari kerumunan, sering cuci tangan dan menjalankan pola hidup sehat.

Selain itu, kata Arianto, harus mendukung penuh warga masyarakat yang sekarang terpapar Covid-19 dengan memberikan dukungan moral serta doa. Menurutnya, terpapar Covid-19 bukan aib, karena siapa pun tidak ingin terpapar Covid-19. Namun, justru karena mereka menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai warga masyarakat tanpa sengaja terpapar.

BACA JUGA:   Ketua Komisi III Desak Pemkab Bartim Tambah Tempat Karantina

“Kita tidak boleh kucilkan pasien Covid, tapi mari kita berikan dukungan moral dan doa agar semua pasien cepat sembuh dan kembali bisa menjalankan tugas dan kembali bisa bersama keluarga,” tuturnya, Kamis 13 Agustus 2020.

Sementara itu, Arianto meminta, melalui Gugus Tugas khususnya, RSUD Tamiang Layang agar maksimal untuk melakukan perawatan dan pengobatan untuk kesembuhan pasien Covid-19.

BACA JUGA:   DPRD Minta Pembayaran Intensif Petugas Medis Penganan Covid-19 Dibayarkan

Menurutnya, pelayanan yang sudah baik agar dipertahankan dan ditingkatkan, terutama dalam hal pemberian makanan dan nutrisi kepada pasien diharapkan lebih maksimal.

“Mereka semua adalah saudara kita dan suatu kebahagiaan kita juga ketika pasien Covid-19 di Barito Timur bisa sembuh semua dan cepat bisa kembali berkumpul keluarga serta beraktifitas kembali,” tutupnya. (Udek/beritasampit.co.id).