Peringati Proklamasi Ke-75, KNPI Mura Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPD KNPI Murung Raya, Pungki didampingi Sekretaris dan beberapa anggota saat pelaksanaan HUT KNPI beberapa waktu lalu.

PURUK CAHU – Dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi ke-75 dilaksanakan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menguatkan semangat Nasionalisme dan Patriotisme di kalangan masyarakat.

Mengingat hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Murung Raya (Mura) Pungki, mengimbau kepada masyarakat agar turut serta mensukseskan peringatan hari kemerdekaan Indonesia tersebut dengan mengibarkan bendera merah putih di bulan proklamasi.

“Melihat situasi negara saat ini yang dilanda pandemi covid-19 memang membuat kita dilema, tapi itu tidak membuat kita putus asa untuk berpartisipasi menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke -75, dengan wujudkan melalui pengibaran bendera merah putih di depan rumah kita masing- masing, sebagai wujud nasionalisme cinta tanah air di bulan proklamasi,” kata Pungki, Kamis 13 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Dua Kecamatan Ini Lakukan Pembinaan Pertanggungjawaban Keuangan Desa

Sementara itu, di tempat yang sama. Sekretaris DPD KNPI Mura Nandra Saputra menyampaikan hal yang serupa, bahwa di momen peringati hari proklamasi meminta kepada generasi penerus bangsa, pemuda pemudi khususnya di Mura yang saat ini mengalami situasi Covid-19 memang menjadi pemicu terhambatnya pelaksanaan berbagai kegiatan.

“Tapi itu tidak membuat kita putus asa untuk berpartisipasi menyambut hari kemerdekaan. dan juga selalu tetap semangat menggapai mimpi dengan bebas. Meraih cita-cita untuk bisa membanggakan keluarga tercinta,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).