Pilkada Menjadi Tantangan Untuk Ketua Golkar Katingan Terpilih

MUSDA GOLKAR KATINGAN : ANNAS/BERITA SAMPIT - Sekretaris DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah, Suhartono Firdaus, saat membuka kegiatan Musda, di aula Hotel Citra Katingan, Kamis 13 Agustus 2020.

KASONGAN – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Tengah, Suhartono Firdaus membuka langsung Musyawarah Daerah (Musda) Ke – 5 DPD Golkar Katingan di aula Hotel Citra Katingan, Kamis 13 Agustus 2020.

Musda ini bertajuk, Kita Satu Untuk Indonesia, dengan sub tema, Satukan Langkah, Mantapkan Konsolidasi, Kuatkan Soliditas Untuk Kejayaan Partai Golkar.

Suhartono Firdaus berharap, dalam melaksanakan Musda harus melakukan komunikasi dan kerjasama yang baik agar berjalan dengan hasil yang baik dan sesuai dengan yang diharapkan nantinya.

Dirinya berpesan dan berharap agar Musda DPD Partai Golkar Katingan berjalan dengan tidak menimbulkan kesalahpahaman. Menurutnya, siapapun ketua yang terpilih, ini akan menjadi tantangan dalam menghadapi Pilkada dan Pilpres kedepannya.

“Kemudian, jaga soliditas, jaga kekompakan. Karena, Musda tidak boleh meninggalkan keretakan, tidak saling sikut, Musda menghasilkan yang terbaik, serta untuk terus berkarya, dimanapun posisi kita sebagai partai Golkar untuk sebuah kebaikan,” jelasnya.

BACA JUGA:   BPD Bumi Subur Siap Kawal Program Pemdes Sesuai Aturan

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Katingan periode sebelumnya, H Alfujiansyah mengatakan, dalam perjalanan selama 4 tahun kepengurusan partai Golkar di Kabupaten Katingan yang dipimpin, tentunya banyak hal-hal suka dan dukanya, serta tentunya banyak kekurangan-kekurangan.

“Namun dengan hal kebersamaan tersebut dapat dilewati secara bersama. Dan terkait kegiatan konsolidasi di tingkat Kecamatan, Desa desa dan Kelurahan. Ahamdulillah, semua sudah terbentuk dan berjalan dengan baik,” jelasnya.

Saat Pemilu Legislatif tahun lalu, partai Golkar berhasil memenangkan kursi di DPRD Katingan sebanyak 4 kursi, sehingga menjadi sejarah bagi partai Golkar. “Karena di tahun yang lalu, kita masih bertahan pada 3 kursi. mudah-mudahan pada Pemilu yang akan datang dari 4 kursi bisa menjadi 7 kursi bahkan 10 kursi. Paling tidak kita sama dengan PDIP Katingan 10 kursi,” pungkasnya.

BACA JUGA:   DPD Lasqi Katingan Pemilik Sekretariat Pertama Dari Semua Lasqi Kabupaten Se-Kalteng

Kemudian, dalam laporan Ketua Panitia Edi Rahmat Sosiawan menyampaikan, maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai salah satu kewajiban dalam kepengurusan partai Golkar yang berjenjang dari tingkat Nasional, Provinsi dan tingkat Kabupaten Katingan hingga kecamatan, desa dan kelurahan.

“Yakni dalam rangka laporan pelaksanaan kegiatan selama kepengrusnan periode yang telah lalu sampai saat ini. Kemudian, untuk mendapatkan program partai Golkar Katingan 5 tahun mendatang, dan memilih dan menetapkan ketua DPD partai golkar katingan untuk periode 2020 -2025,” jelasnya.

Peserta Musda ke-5 terdiri pimpinan daerah partai Golkar Provinsi Kalteng, pimpinan DPD partai Golkar Katingan, Pimpinan Kecamatan, Dewan Pertimbangan, Pimpinan Ormas Katingan, serta Pimpinan Kecamatan, dan se-Kabupaten Katingan. (Annas/beritasampit.co.id).