Polda Kalteng Minta Lawan Sentimen Negatif Dunia Maya

IST/BERITA SAMPIT - Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. Hendra Rochmawan.

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, melalui Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, menjadi pemateri dalam pelatihan Public Relation yang berlangsung di Graha Bhayangkara Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Kamis 13 Agustus 2020.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kepala SPN Tjilik Riwut itu, terlihat menyampaikan materi tentang komunikasi digital yang harus dimiliki oleh peserta pelatihan.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Audiensi dengan Kesbangpol

“Karena seperti diketahui oleh rekan-rekan, setiap Polisi memiliki kewajiban dalam menjaga Kamtibmas di seluruh lapisan masyarakat. Dimana, salah satu dunia yang rawan terhadap berkembangnya isu adalah dunia maya,” kata Hendra Rochmawan.

Terkait akan hal itu, alumni Akpol 95 ini mengharapkan kepada seluruh peserta pelatihan untuk sering melakukan patroli di platform yang trend kini yaitu Instagram, Youtube, Facebook dan Twitteer.

BACA JUGA:   Wajib Tahu, Ini Mekanisme Pelaksanaan Pilkada Serentak Desember 2020

“Apabila menemukan sentimen negatif, rekan-rekan untuk segera mengcounter (Melawan/menentang) hasil temuan ini guna mencegah informasi yang beredar menjadi polemik di masyarakat,” tutupnya. (Hardi/beritasampit.co.id).