Prestasi AKBP E Dharma B Ginting Penuh Inspirasi Bagi Masyarakat Kobar, Selamat Menempuh Tugas Baru Pak

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, bersama kedua putra dan Istrinya Metha Drharma Ginting Ketua Bayangkari Cabang Kabupaten Kobar.

Oleh : Maman Wiharja (Wartawan beritasampit.co.id)_Bagian II

SETELAH Desa Pangkalan Satu Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meraih prestasi Lomba Desa Pantang Mundur se-Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), tentu saja semua pihak dan masyarakat terlebih lagi khususnya Bupati Kobar Hj. Nurhidayah menjadi sumringah.

Buktinya saat penulis meliput kegiatan Video Conference Launching Pengumuman Lomba Desa Pantang Mundur di Aula Kepolisian Resor (Polres) Kobar, yang disiarkan Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, Senin 29 Juni 2020, Bupati Kobar Hj. Nurhidayah dan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kobar, bersorak tepuk tangan saat Kobar dinyatakan sebagai Juara.

Usai acara Bupati Hj. Nurhidayah mengatakan, Lomba Desa Pantang Mundur atau Lewu Isen Mulang ini diikuti oleh 1.000 lebih Desa di Provinsi Kalteng. Lomba ini sebelumnya dilakukan di tingkat Polres Kobar, selanjutnya ke tingkat Polda Kalteng.

BACA JUGA:   Antisipasi Krisis Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Kobar Gandeng TP PKK Kecamatan

Diakui Nurhidayah bahwa prestasi ini sangat membanggakan Kobar. Sebab, upaya dan kerja keras jajaran Polres Kobar yang dikomandai Kapolres AKBP E Dharma B Ginting, akhirnya Desa Pangkalan Satu berbuah manis, menjadi juara.

Menurut Nurhidayah, berkat pembinaan dari Polres Kobar, Desa Pangkalan Satu ini menjadi pemenang karena telah memenuhi tiga kriteria, yakni Desa Bebas Covid-19, Bebas Karhutla dan melakukan antisipasi ketahanan pangan.

“Tentunya Ini ke depan bisa menjadi role model untuk desa lain di Kabupaten Kobar dan daerah lainya,” pungkasnya.

Itulah kesan dan pesan Bupati Kobar Hj Nurhidayah seputar keberhasilan Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting bersama jajarannya melalui Lomba Desa Pantang Mundur. Desa Pangkalan Satu menjadi Juara Pertama, sehingga berhasil menambah scor melambungkan nama baik Kabupaten Kobar.

Prestasi lainnya yang dikemas AKPB E Dharma B Ginting juga ada yang menyentuh kepada para insan pers di Kabupaten Kobar, yakni saat Polres Kobar menggelar Lomba Karya Tulis khusus untuk para insan pers di Kobar.

BACA JUGA:   644 Jajaran KPU Kobar Serentak di Rapid Test

Tentu saja kegiatan tersebut disambut gembira oleh para awak media di Kobar, karena pengamatan penulis selama kemunculan dan kepergian para Kapolres di Kobar, baru kali pertama Kapolres AKBP E Dharma B Ginting menyelenggarakan giat ‘Lomba Karya Tulis’, yang dikaitkan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 74 tahun.

Pengamatan penulis dengan digelarnya Lomba Karya Tulis bagi para insan pers di Kobar, merupakan inovasi baru untuk memberi semangat kepada para awak media untuk bersaing sehat berkarya dalam tulisannya. ” Terimakasih Pak Kapolres”.
Kapolres AKBP Dharma Ginting kini langsung dibidik oleh Polda Kalimantan Timur (Kaltim) untuk dipromosikan dengan mendapat jabatan baru sebagai Kepala Bagian Pembinaan Karier Staf Sumber Daya Manusia (Kabag Binkar SSDM). (Bersambung).