Tahun 2024 Sakariyas Akan ‘Merahkan’ Katingan

WAWANCARA : ANNAS/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas.

KASONGAN – Ternyata Bupati Katingan Sakariyas pernah menyatakan bahwa akan menguningkan (Red: Partai Golkar) Kabupaten Katingan, akan tetapi hal tersebut tidak berjodoh atau belum direstui.

Hal ini diakui Sakariyas saat menghadiri dan sekaligus menyampaikan sambutan pada pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke – V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Katingan, di aula Hotel Citra Katingan, Kamis 13 Agustus 2020.

“Dulu pernah saya mengucapkan akan menguningkan Kabupaten Katingan, tapi mungkin jodohnya tidak ada. Dan saya akan memerahkan (Red: Partai PDIP) Kabupaten Katingan ini, dengan sepuluh kursi DPRD Katingan di tahun 2024. Dan harapan saya, merah dan kuning ini bisa menjadi baik dan eksis di Legislatif maupun Eksekutif,” tuturnya.

BACA JUGA:   Karang Taruna Apresiasi Kebijakan Sugianto Sabran Tanggap Terhadap Korban Banjir

Dijelaskan, bahwa dirinya sebagai Bupati Katingan sekaligus sebagai Ketua DPC PDIP Perjuangan, bahwa tidak pernah ada permasalahan partai yang bertolak belakang dengan pemerintah. Baik itu dengan partai Golkar maupun fraksi-fraksi yang lain.

Hal ini menurutnya, dibuktikan di setiap pembahasan APBD, baik itu pembahsan yang berkaitan dengan peraturan daerah dan lain-lainnya berjalan dengan baik. Meskin ada sedikit kurang sepaham, namun itu menjadi hal yang biasa di dalam Eksekutif dan Legislatif, dan pada intinya mengarah untuk kepentingan pembangunan Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Jelang HUT Polwan Ke - 72, Perpanjangan SIM dan SKCK Gratis di Polda Kalteng

“Ada dua kunci suskes yang harus kita lakukan yaitu saling berkomunikasi dan kerjasama. Tanpa jalin komunikasi tidak akan jalan, setelah komunikasi barulah melakukan kerjasama. Karena, kedua ini adalah bagian dari kunci sukses. Harapan saya di tahun depan Golkar sama-sama PDI perjuangan harus berjuang,” harapan Sakariyas.

Di Kabupaten Katingan ini dari partai Golkar, juga pernah menjadi Ketua DPRD Katingan, dan periode sebelumnya juga mendapatkan 5 kursi di Legislatif.

“Harapan saya kepada ketua terpilih partai Golkar Katingan harus berjuang dan harus meraih kursi sebanyak banyaknya,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).