Bupati Sukamara Targetkan Dua Tahun Pembangunan Sanggar Pramuka Selesai

Letakkan Batu : ENN/Berita Sampit - Bupati Sukamara Windu Subagio saat meletakkan batu pertama pembangunan Sanggar Pramuka Sukamara.

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio memberikan target dua tahun bagi Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sukamara untuk menyelesaikan pembangunan sanggar pramuka yang telah dimulai dengan peletakan batu pertama pada Jumat 14 Agustus 2020 di Desa Pudurundun, Kecamatan Sukamara.

“Paling tidak kita target 2 tahun pelaksanaan pembangunan sanggar Pramuka Sukamara ini bisa selesai,” ujar Windu saat akan meletakkan batu pertama.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Sosialisasikan Penerimaan Dana Hibah Pemerintah Daerah 

menurutnya, Pemkab Sukamara akan selalu mendukung kegiatan pembangunan yang dilaksanakan dengan anggaran yang disediakan setiap tahunnya.

sementara itu, Ketua Kwarcab Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan bahwa terlaksanaanya pembangunan sanggar pramuka tahun ini adalah hikmah dari mewabahnya Covid-19.

“Disetiap musibah pasti ada hikmahnya, dan karena Covid-19 ini ada beberapa kegiatan yang tidak jadi dilaksanakan, sehingga anggrannya dipergunakan untuk pembangunan sanggar ini,” jelas Ahmad Zunani.

BACA JUGA:   Warga Muhammadiyah di Sampit Mulai Salat Tarawih Malam Ini

sementara itu untuk mempercepat pembaangunan sanggar pramuka sehingga sesuai dengan target Bupatin Sukamara, Kwarcab Sukamara akan mulai melobi dinas terkait seperti Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda Olahraga untuk dapat membantu dalam pembangunan tersebut.

“Kedepan kita akan mencoba untuk mencari anggaran pada instansi atau dinas yang berkaitan dengan kepramukaan ini,” tukas Ahmad Zunani. (enn/beritasampit.co.id)