Dewan Sebut Sektor Vital di Kotim Belum Bisa Diatasi Dengan Cepat

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Parimus

SAMPIT – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Parimus, menyebutkan bahwa sampai saat ini Kabupeten yang berjuluk Habaring Hurung belum bisa mengatasi sektor vital dengan cepat.

Hal itu menurutnya disebabkan Kotim diangap masih kurang memaksimalkan menjalin kerjasama dengan pihak ketiga sehingga sektor vital seperti telekomunikasi, air bersih dan listrik belum bisa terpenuhi untuk semua daerah.

“Kotim saat ini sudah mulai berkembang dengan baik, namun dalam hal menjalin kerjasama dengan pihak ketiga belum maksimal. Jika dimaksimalkan bisa bekerjasama untuk pengadaan sektor vital yang disebutkan tadi,” ungkap Parimus, Jumat 14 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Korban Bunuh Diri di Desa Pelantaran Telah Dimakamkan, Suami Histeris

Masih kurangnya koordinasi antar perusahaan listrik dengan perusahaan yang berada dalam wilayah yang belum terjangkau jaringan listrik dan komitmen untuk melakukan kerjasama penyaluran dan pembangunan jaringan listrik untuk warga yang berada di areal perkebunan yang sebenarnya dapat merasakan fasilitas penerangan juga belum dimaksimalkan.

“Seharusnya perusahaan yang menggunakan tenaga listrik besar yang berada di pelosok menjadi penunjang peningkatan perekonomian. Yakni melalui peningkatan infrastruktur pembangunan fasilitas penerangan bagi warga di pedalaman atau yang belum terjangkau,” beber Parimus.

BACA JUGA:   Silaturahmi Keluarga Besar Disdik Kotim Digelar Memperkuat Tali Persaudaraan

Ditambahkan Ketua DPD Demokrat ini, di kabupaten dengan julukan Kota Mentaya ini banyak desa yang masih belum merasakan air bersih, terkadang mereka hanya mengandalkan sumur yang dibuat dengan cara tradisional untuk dikonsumsi sehari-harinya.

“Di daerah pedalaman jika musim kemarau, air bersih sangat sulit ditemukan hal ini karena tidak adanya fasilitas pengelolaan air bersih. Tentunya ini harus jadi perhatian pemerintah untuk warga di daerah pedalaman,” tutupnya.

(im/beritasampit.co.id).