Kwartir Cabang Sukamara Gelar Apel Peringatan HUT Pramuka ke-59 dengan Protokol Kesehatan

Apel : ENN/BERITA SAMPIT - Apel peringatan hari pramuka ke59 di halaman sanggar pramuka kwartir cabang Sukamara.

SUKAMARA – Pengurus Kwartir Cabang Sukamara menggelar apel peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke 59 dilakukan secara sederhana dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dihalaman Sanggar Pramuka Kwartir Cabang Sukamara.

Tampak hadir dalam apel tersebut Bupati Sukamara, Windu Subagio yang juga bertindak sebagai inspektur apel, selain itu Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi.

Usai memimpin apel, Windu Subagio mengatakan bahwa dimasa pandemi ini seluruh anak bangsa merasakan keprihatinan dengan adanya wabah Covid-19

BACA JUGA:   Menanti Keberanian Ketua Partai Jadi Penantang Petahana di Pilkada Kotim

“Dalam hal ini saya minta pramuka tetap punya semangat tinggi dalam membantu bangsa dalam menghadapi wabah Covid-19 ini, ” kata Windu, Jumat (14/8/2020).

Dala kesempatan itu, Windu mengharapkan agar kegiatan apel peringatan Hari Pramuka ke 59 yang digelar ditengah wabah Covid-19 dapat menambah keakraban dan semangat antara anggota pramuka.

“Selai itu juga dapat menambah nilai positif dalam mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

“Untuk kwarcab Sukamara saya harapkan tetap eksis dan berperan lebih banyak lagi ditengah masyarakat untuk masa yang akan datang,” harap Windu.

BACA JUGA:   Sejumlah Nama Didorong Jadi Penantang Petahana di Pilkada Kotim

“Tentunya saya juga ingin anggota pramuka dapat menambah dan meningkatkan keterampilan dalam bidang kepramukaan,” tukas Windu.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan bahwa menerjunkan sedikit anggota pramuka dalam apel peringatan lantaran memenuhi protokol kesehatan.

“Sebenarnya banyak anggota kita, namun karena kita harus mematuhi protokol kesehatan, kita hanya ada sedikit anggota yang ikut, ” jelas Ahmad Zunani. (enn/beritasampit.co.id)