Kwartir Daerah Menggelar Acara Ulang Janji, Ini Harapan Ketua Kwartir Pramuka Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng Ivo Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah menggelar acara ulang janji dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-59 Tahun 2020. Upacara digelar di Aula Pusdiklatda Gerakan Pramuka Kalteng, Jalan K.S. Tubun Palangka Raya, Kamis 13 Agustus 2020.

Ulang janji merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka yang dilaksanakan pada malam menjelang tanggal 14 Agustus. Acara ini diisi dengan perenungan terhadap usaha dan karya yang telah dilakukan oleh setiap pramuka demi Kepramukaan dan Gerakan Pramuka serta mengulang pengucapan janji (Satya Pramuka).

Dalam sambutannya Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng Ivo Sugianto Sabran menyampaikan, acara Ulang Janji pada malam hari ini tentunya ada suatu hal untuk melakukan perenungan terhadap usaha dan karya yang dilakukan oleh setiap Pramuka demi kepramukaan dan tentunya Gerakan Pramuka serta pengulangan janji Satya.

“Saya disini sebagai pembina didalam Ulang Janji ini mengharapkan tentu anggota Pramuka dapat senantiasa menegaskan kembali komitmen janji sesuai dengan Tri Satya dan pengembangan gerakan Pramuka yang tentunya sejalan dengan tantangan masa kini dan di masa depan,” kata Ivo Sugianto Sabran.

Ivo juga mengajak seluruh pembina Pramuka untuk bersama-sama senantiasa berkelanjutan melakukan pembinaan, mendidik para tunas muda, anak bangsa untuk siap menjadi kader pembangunan yang berjiwa Pancasila.

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Ketua Pembinaan Anggota Dewasa Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng Bambang Mantikei, Wakil Ketua Bidang Abdimas dan Humas H.M Istani P. Yunus, Sekretaris Kwarda Akhmad Husain, Wakil Sekretaris Norhani serta Pelatih dan Pembina Pramuka. Hadir secara khusus melalui virtual Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Ketua Harian Kwarda Ibnu Elmi AS. Pelu. (Hardi/beritasampit.co.id).