Momen HUT RI 75, Legislator Hanura Ajak Masyarakat Kotim Jaga Kamtibmas

IM/BERITAS AMPIT - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Khozaini.

SAMPIT – Momentum Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75, Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengajak seluru masyarakat di Kotim menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di ‘Bumi Habaring Hurung’ ini.

Anggota Komisi I DPRD Kotim, Khozaini mengatakan, bahwa dalam pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo hari ini juga jelas menginginkan masyarakat diseluruh tanah air Indonesia bahu membahu menjaga Kamtibmas di daerahnya masing-masing.

“Apalagi saat ini Kotim khususnya dan Kalteng pada umumnya mulai memasuki tahapan Pilkada serentak tahun 2020 ini, tentunya jadi tanggungjawab kita semua dalam menyukseskannya,” bebernya, Jumat 14 Agustus 2020.

BACA JUGA:   Ditinggal Sebentar, Rumah Warga Desa Pelangsian Kotim Ludes Jadi Arang

Legislator Partai Hanura ini juga berharap tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan insan pers sebagai kontrol sosial di daerah agar lebih profesional dan aktif dalam memberikan motivasi kepada masyarakat dari sisi-sisi positif, guna menumbuhkan kembali rasa saling peduli terhadap sesama.

“Tugas dan beban instansi TNI dan Polri dalam menjaga kondusifitas daerah maupun Negara ini harus mendapat dukungan penuh dari kita semua, maka untuk itu harus adanya sinergitas semua pihak. Baik tokoh masyarakat, agama, pemuda dan lainnya,” kata Khozaini.

BACA JUGA:   2 Rumah Ludes Terbakar di Samuda Kota Diduga Tersambar Petir

Selain itu menurut Legislator Dapil I Kotim ini, peran penting Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bahkan Organisasi Masyarakat (Ormas) serta Organisasi Mahasiswa (Ormawa) diharapkan dapat membantu peran aparat kepolisian untuk meningkatkan kondusifitas di daerah.

“Peran LSM, Ormas dan Ormawa juga tidak kalah pentingnya untuk menjaga kondusifitas di daerah kita. Untuk itu perlu meningkatkan sinergitas antar lembaga maupun instansi dan ormas, dan lainnya,” demikian Khozaini. (Im/beritasampit.co.id).