Pembangunan Sanggar Pramuka Sukamara Dimulai Saat Bupati Meletakkan Batu Pertama

Letakkan Batu : ENN/Berita Sampit - Bupati Sukamara Windu Subagio saat meletakkan batu pertama pembangunan Sanggar Pramuka Sukamara.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio meletakkan batu pertama untuk pembangunan Sanggar Pramuka Kwartir Cabang Sukamara.

Berlokasi di Desa Pudurundun Kecamatan Sukamara usai apel peringatan hari pramuka ke 59, Bupati Sukamara bersama Wakil Bupati Sukamara Ahmadi melanjutkan dengan acara peletakan batu pertama pembangunan gedung sanggar pramuka.

“Kalau sudah kita letakkan batu pertama ini artinya harus dilanjutkan pembangunan di tahun anggaran berikutnya,” kata Windu Subagio, Jumat (1/8/2020).

Sementara itu, Ketua Kwarcab Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan bahwa
pemerintah Kabupaten Sukamara akan mendukung kegiatan pembangunan yang dilaksanakan dengan anggaran yang disediakan setiap tahunnya

BACA JUGA:   Hasil Pleno KPU, Prabowo-Gibran Unggul di Semua Kecamatan di Kotim

“Sebenarnya pembangunan sanggar ini sudah direncanakan dari tahun ketahun, dan tahun ini bisa mulai dilakukan dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sukamara,” kata Ahmad Zunani.

Sedangkan untuk tahun ini Kwartir Cabang Pramuka Sukamara menyediakan anggaran sebesar Rp 100 Juta untuk pembangunan Sanggar Pramuka di Desa Pudurundun, Kecamatan Sukamara.

“Tahun ini kita ada anggaran Rp 100 Juta untuk pembangunan awal gedung Sanggar Pramuka Sukamara,” Jelas Ahmad Zunani.

BACA JUGA:   PT SCC Dinilai Ingkar Janji, Koperasi di Cempaga Hulu Lakukan Pemortalan Jalan

Sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sanggar Pramuka, Kwartir Cabang Sukamara menggelar apel dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 59 .

Ahmad Zunani mengatakan bahwa menerjunkan sedikit anggota pramuka dalam apel peringatan lantaran memenuhi protokol kesehatan.

“Sebenarnya banyak anggota kita, namun karena kita harus mematuhi protokol kesehatan, kita hanya ada sedikit anggota yang ikut, ” jelas Ahmad Zunani. (enn/beritasampit.co.id)