Polisi Gagalkan Aksi Percobaan Bunuh Diri di Jembatan Kahayan

IST/BERITA SAMPIT - Kanit III SPKT Polresta Palangka Raya Aiptu Tri Marsono Saat Berada di Rumah WA

PALANGKA RAYA – Kanit III SPKT Polresta Palangka Raya Aiptu Tri Marsono gagalkan seorang remaja yang mencoba mengakhiri hidupnya. Aksi nekat seorang remaja laki-laki berinisial WA (17) tersebut terjadi di Jembatan Kahayan, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat 14 Agustus 2020.

Bersama dengan rekannya, Aiptu Tri Marsono segera membujuk WA untuk mengurungkan niatnya tersebut, serta mengajaknya untuk membicarakan permasalahan yang dialamin WA serta mencari solusi dan penyelesaiannya.

Setelah mendengarkan nasihat, WA pun sadar dan mengurungkan niatnya tersebut, lantas Tri bersama rekannya segera mengantarnya pulang ke rumah orang tuanya yang berada di sekitaran Jalan Arut, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya.

“WA frustasi dengan kondisi perekonomian yang dialami dan merasa dibenci oleh keluarga kandungnya, ditambah lagi dirinya baru saja ditinggalkan oleh almarhumah ibunya sekitar satu tahun yang lalu,” kata Kanit III SPKT Polresta Palangka Raya Aiptu Tri Marsono.

Setelah tiba di kediaman orang tua WA, Tri merasa tersentuh dan iba melihat kondisi yang dialami keluarga tersebut, sontak ia pun memberikan bantuan sebisanya untuk memberikan dukungan moral maupun materiil.

“Terus semangat dan jangan pernah menyerah, kamu masih muda dan perjalanan hidup mu masih panjang, apabila mengalami permasalahan perbanyaklah berdoa dan dekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” nasihat Tri.

(Hardi/Beritasampit.co.id)